Kamis, 07 Desember 2017

SD 005 Balikpapan Tengah Optimis Meraih Adiwiyata Provinsi



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setelah meraih Adiwiyata Kota Balikpapan pada tahun lalu, saat ini SDN 005 Balikpapan Tengah melakukan persiapan untuk maju pada Adiwiyata Provinsi. Kepala SDN 005 Balikpapan Tengah Sahadat SPd MM yang ditemui kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya Kamis (7/12/217) mengatakan, tim Adiwiyata yang dimaksud adalah pokja yang sudah dibentuk di dalamnya terdiri dari pokja kantin sehat, pokja bank sampah, pokja toga, pokja 3 R, pokja UKS, pokja kompos, pokja perikanan, pokja kegiatan keagamaan, pokja administrasi  sekolah, pokja kegiatan pramuka, pojka pengembangan website, pokja dokumentasi, pokja perpustakaan, pokja biofori.
 
Tentang kesiapan saat ini dikatakanya, SDN 005 Balteng sudah menyiapkan dua kategori yakni dokumen dan bukti kegiatan pendukung sudah siap, serta fisik sekolah dengan sarana dan prasarana yang ada.


Menurutnya dengan maju pada Adiwiyata Provinsi maka semua pokja yang ada di sekolahnya sudah diaktifkan kembali dan bekerja semua dengan bidangnya masing-masing.


"Ini melakukan persiapan baik fisik maupun mental serta pembenahan apa saja yang menjadi kekurangan.  Semua pojka sudah diaktifkan, semua bagian ada pokja yang mengelolanya masing-masing,” ujarnya 


Bukan hanya itu, Sahadat juga menjelaskan beberapa tanaman yang dikembangkan di sekolahnya di antaranya cabai, dan tanaman hidup (toga). "Untuk sanitasi sudah mulai baik,cuman kantin yang sedikit masih pembenaan karena keterbatasan tempatnya,” ucapnya.


"Kami tetap optimis untuk maju ke tingkat provinsi,walaupun baru 70 persen, kami tetap semangat bersama tim yang ada di SD 005 Balikpapan Tengah,” tandas Sahadat. (beny)  




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM