Kamis, 21 Desember 2017

Peringatan Hari Ibu Ipemi Kaltim : Jadilah Perempuan Hebat dan Cerdas

Membina Keluarga dengan Kasih Sayang 

Peringatan Hari Ibu gelaran Ipemi Kaltim (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Mengingat begitu utamanya peran dan fungsi sosok Ibu yang diperingati setiap 22 Desember sebagai Hari Ibu di seluruh tanah air, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kalimantan Timur, menggelar acara untuk memperingatinya.
  Peringatan Hari Ibu Ipemi Kaltim, telah digelar dengan sukses, Rabu (20/12/2017) di Royal Suite Hotel, Balikpapan. 

Hadir dalam kegiatan itu, selain jajaran pengurus dan anggota Ipemi se-Kaltim, juga dari organisasi wanita lainnya seperti GOW, Iwapi IWSS Bersatu, termasuk Wali Kota Balikpapan yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kota Balikpapan Yuyun. 
Kegiatan juga diisi paparan kesehatan dari dr Erika SpTHT yang mengajak seluruh peserta peringatan Hari Ibu gelaran Ipemi Kaltim, untuk memperhatikan kesehatan kaum perempuan. Masalah kesehatan kaum perempuan sangat penting. 


“Perlu kita perhatikan paparan dari dr Erika SpTHT agar kita semua peduli dan memperhatikan kesehatan kaum perempuan, itu sangat penting. Sebagai Ibu yang mengurus rumah tangga dan juga membantu dalam peningkatan kesejahteraan, harus sehat dan produktif, makanya kesehatan kaum perempuan harus diperhatikan,” urai Ketua Ipemi Kaltim Hj Dra Puji Astuti. 
“Termasuk pula kaum perempuan harus cerdas, baik itu cerdas intelektual dan rasional, cerdas religi dan juga cerdas emosional. Sebagaimana tema yang diangkat, menjadi perempuan hebat, maka perlu cerdas secara keselurahan,” beber Puji Astuti. 
Mantan anggota DPRD Provinsi Kaltim ini juga mengingatkan, ancaman narkoba  yang tinggi termasuk di Kaltim. “ Di sinilah peran kita semua selaku Ibu, harus bisa membina keluarga, anak-anak. Bina anak-anak kita dengan kasih sayang, jangan kasar. Dengan perhatian Ibu, narkoba dapat dicegah, anak-anak kita tidak akan terlibat,” tegas Puji Astuti. 
Sementara itu Yuyun yang mewakili Wali Kota Balikpapan menegaskan, para perempuan yang tergabung dalam Ipemi Kaltim, menunjukkan kiprahnya yang positif, selain sebagai ibu rumah tangga (IRT) juga menjalankan usahanya sesuai bidang dan kemampuan masing-masing.
Yuyun juga siap bekerja sama dengan Ipemi, semisal melakukan pembinaan baik bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana maupun ketahanan keluarga. “Kami siap kerja sama, silakan undang saat ada kegiatan, kami bisa sebagai pembicara. Sama-sama mewujudkan peningkatan kualitas keluarga,” urai dia. 
Dia juga mengingatkan mengenai darurat kekerasan perempuan dan anak, di mana tugas dan peran kaum Ibu sangatlah utama dalam keluarga, untuk membina dan menjaga anak-anak agar tidak mengalami kekerasan. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM