Minggu, 17 Desember 2017

HUT ke-8 Geppak : Tingkatkan Kualitas SDM, akan Bangun Universitas Hasan Basri


Kapolda hadir saat HUT ke-8 Geppak Regional Kalimantan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Gerakan Putra Putri Asli Kalimantan (Geppak) Regional Kalimantan, sudah digelar belum lama ini di kediaman H Suwandi SH MSi di Jl Syarifuddin Yoes RT 45/11 Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. HUT ke-8 Geppak tepatnya diperingati pada 9 September 2017.

Kepada kabarkaltim.co.id Ketua Umum Geppak Regional Kalimantan Suwandi menegaskan, tema yang diangkat dalam peringatan ulang tahun ke-8 yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) putra putri asli Kalimantan untuk membangun regional dan nasional demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. 


Suwandi bersama para pengurus Geppak lainnya
"Sumber daya manusia putra putri asli Kalimantan, kita tingkatkan. Dengan SDM yang berkualitas, kita dapat menjadi tuan di rumah sendiri. Jadi fokus pada peningkatan SDM-nya," urai Suwandi. 

Salah satu program kerja yang akan direalisasikan, beber Suwandi, adalah pembangunan Universitas Hasan Basri, dimana sudah tersedia lokasi seluas 5 Ha. 

"Universitas Hasan Basri, akan kami wujudkan. Jadi melalui pendidikan adalah jalan meningkatkan kualitas SDM putra putri asli Kalimantan," tegas Suwandi. 

Suwandi mengaku, saat peringatan HUT ke-8 Geppak, turut hadir Kapolda Kaltim Safaruddin, tokoh masyarakat Kaltim HM Yoes Sutomo, Farid Wadjdy, instansi-instansi terkait, termasuk dari BPD Kaltim dan Kaltara. Suwandi tak mengelak, dari aspirasi yang disampaikan anggota Geppak, mendukung Safarudin dalam pilgub Kaltim, mengharapkan dapat berpasangan dengan Farid Wadjdy," urai Suwandi, yang menambahkan, agar ada pertemuan selanjutnya untuk kedua tokoh yang didukung Geppak tersebut. (toto suprapto)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM