Rabu, 27 Desember 2017

Hadiah Lomba HAB Kutim Diserahkan 3 Januari 2018

SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur (Kutim)
Berpidato keagamaan.
menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 dengan aneka lomba digelar November-Desember 2017. Di antaranya: pertandingan bola voli antar guru dan instansi di lingkup Kemenag Kutim. Juga pertandingan bulutangkis antar instansi. Pertandingan tenis meja. Lomba pekan keterampilan dan seni pendidikan agama Islam, seperti lomba azan, tilawah, tahfidz, pidato cilik, kaligrafi, dan lomba baca puisi yang diikuti murid SD/MIN, MTs/SMP.


“Ada juga lomba manasik haji yang diikuti santri TPA, murid SD serta Madrasah Ibtidayah,” kata Ketua Panitia Rusidan Noor ketika ditemui di depan kantornya, Rabu siang  (27/12/2017).
Selain itu, Kemenag juga mengadakan pelatihan kremasi  jenazah (fardhu kifayah) bagi masyarakat. Juga ada lomba memasak nasi goreng dengan melibatkan para pegawai pria Kemenag Kutim, khhusus kepala Kantor Urusan Agama (KUA). Hadiah bagi pemenang I, II dan III dijadwalkan diserahkan pada puncak peringatan HAB pada Rabu, 3 Januari 2018 mendatang dalam rangkaian apel di halaman Kantor Kementerian Agama Kutim di Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi.

Kakemenag  H.Ambotang
“Insya Allah selaku inspektur upacara Bupati Kutim Ismunandar,” tukas Rusdian Noor.
Adapun hadiah  bagi pemenang lomba peringkat I,II dan III berupa tropi, bingkisan menarik, uang pembinaan serta piagam.  Aksi serimonial  pada puncak HAB yakni penganugrahan Setya Lencana kepada Aparatur Sipil  Negara (ASN) Kemenag yang telah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun.

“Ada pula aksi penyaluran zakat dari Baznas Kutim untuk siswi siswa yang kurang mampu di bidang ekonomi. Ini berkat kerjasama Baznas Kutim dengan Kemenag,”  bebernya.

Aneka kegiatan sengaja dihelat menurut Kepala Kantor Kemenag Ambotang melalui Rusdian Noor, bertujuan menebar kedamaian dalam mempererat tali persaudaraan antar sesama agar terus giat, lebih meriah, bersemangat, kompak menyongsong pembangunan yang lebih baik sesuai visi misi Gerbang Desa Madu. Muda-mudahan HAB kedepan lebih meriah lagi. Di ujung acara syukuran bersama keluarga besar Kemenag beserta jajaran Forum koordinasi Pimpinan Daerah Kutim. (baharsikki)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM