Kamis, 16 November 2017

Parpol Harus Benar-benar Selektif Memberikan Rekomendasi Dukungan

Utamakan Keberlanjutan Pembangunan di Daerah 




SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Pemilihan Gubernur (pilgub) Kalimantan Timur semakin dekat pada 2018 mendatang. banyak calon gubernur maupun wakil gubernur, yang terus bergerak aktif di lapangan, turun langsung ke masyarakat, menarik simpati hati masyarakat. Sembari terus melakukan lobi untuk mendapatkan rekomendasi dari masing-masing  DPP partai politik yang akan dipakai kendaraannya. 

Dalam hal pemberian rekomendasi, seruan disampaikan pemerhati sosial politik Suyoso Nantra SSos MM, agar partai-partai yang ada di pusat benar-benar jeli dan peka dalam mengambil keputusan terkait rekomendasi pasangan gubernur-wakil gubernur Kaltim. 


Suyoso menjelaskan, dalam menetapkan rekomendasi dan dukungan, harus dilihat rekam jejak sang calon yang tentunya sudah paham dan lama berkiprah dalam membangun Kaltim. Partai-partai di pusat tidak boleh asal dalam menetapkan dukungan, atau hanya sekadar perkara materi saja, namun lebih pentingnya adalah bagaimana untuk keberlanjutan pembangunan di Kaltim agar nantinya membuat daerah maju, masyarakatnya sejahtera dan tercipta lapangan kerja yang luas bagi warganya. 


"Keberlanjutan pembanguann di Kaltim bagi semua masyarakatnya tanpa kecuali, itu penting. Jadi perlu pemimpin yang memang benar-benar sudah paham, mengerti dan pengalaman soal Kaltim. Agar saat memimpin sudah langsung on the track, menjalankan program-programnya bagi kepentingan masyarakat Kaltim," tegas Suyoso, Kamis (16/11/2017) malam. 

"Partai-partai yang di pusat, harus melihat visi misi para calon pemimpin di Kaltim. Benar-benar selektif dalam memilih demi Kaltim yang maju dan modern," imbuh Suyoso. 

Terkait pemimpin yang pengalaman dan dinilai sudah paham mengenai Kaltim, suara masyarakat  salah satunya melirik sosok Rusmadi Wongso yang kini sebagai Sekprov Kaltim. Rusmadi dinilai memahami permasalahan di Kaltim, rekam jejak yang baik dan dinilai siap dalam melanjutkan kepemimpinan di Kaltim. (tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM