Sabtu, 11 November 2017

Mengenang Sosok Letjen Purn Sarwo Edhie Wibowo

SBY dan rombongan saat ziarah ke makam Sarwo Edhi Wibowo
PURWOREJO, KABARJATENG.CO.ID-Banyak tokoh besar yang memberi warna atau berkontribusi bagi negara yang berasal dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Salah satunya Letjen (purn) Sarwo Edhie Wibowo, yang merupakan ayah dari Ibu Ani Yudhoyono. 
Sarwo Edhie yang meninggal pada 9 November 1989 dimakamkan di kampung halamannya Purworejo Jawa Tengah. Tepat 9 November 2017 lalu, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani dan rombongan, melakukan ziarah ke makam Sarwo Edhie Wibowo  di Desa Pangen Juru Tengah Kecamatan Purworejo. Mantan Presiden RI ini, disambut jajaran Pemkab Purworejo dan warga sekitar, turut mendampingi pula Ketua DPC Demokrat Kabupaten Purworejo Yopi Prabowo SH. 

"Beliau (SBY) ziarah memperingati meninggalnya almarhum Sarwo Edhie Wibowo yang meninggal tepat  9 November 1989," ungkap Yopi Prabowo yang juga Wakil Ketua DPRD Puworejo, yang mendampingi rombongan SBY selama di Purworejo. 

Sebelum melakukan ziarah ke Purworejo, SBY dan Ibu Ani menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang  Ayu-Bobby Nasution di Solo Jawa Tengah. 
SBY dan Ibu Ani mendoakan almarhum Sarwo Edhi Wibowo, sekaligus melakukan tabur bunga. Mengenang mantan Gubernur Akmil Sarwo Edhie Wibowo, almarhum lebih memilih dimakamkan di makam keluarga di kampung halamannya Purworejo, kendati notabene Sarwo Edhie Wibowo merupakan pahlawan perjuangan. (tim kj)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM