Selasa, 31 Oktober 2017

Suseno : Jangan Membuka Lahan dengan Cara Membakar


Suseno (usman jakkatallu/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) Kota Balikpapan Suseno ATD kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan.

Hal ini disampaikan Suseno saat ditemui media ini, Senin (30/10/2017) di kantornya. Suseno menekankan pentingnya pencegahan, lebih mencegah atau mengantisipasi terjadinya bencana atau musibah. Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan ini juga mengingatkan, berhati-hati dalam penggunaan aliran listrik. Penggunan kabel untuk instalasi di rumah yang standar.


"Berhati-hati menghadapi indikasi kemarau di penghujung tahun ini. BPDD Balikpapan meminta dan mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar kawasan hutan. Sangat berbahaya pembukaan lahan dengan cara dibakar, apalagi cuaca panas dan angin pun kencang, sangat  rentan terjadinya kebakaran," urai Suseno. 

Suseno menegaskan, penanganan masalah kebakaran hutan dan lahan di Balikpapan, tidak bisa hanya mengandalkan petugas BPBD dan instansi terkait lainnya. Namun peran masyarakat agar sadar tidak membuka lahan dengan membakar hutan  atau tindakan-tindakan pencegahan lainnya. 

"Tanpa bantuan dan kesadaran masyarakat, sulit kita mengantisipasi kebakaran. Antisipasi lebih baik daripada sesudah terjadi baru ditangani," tegas Suseno.(usman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM