Sabtu, 28 Oktober 2017

Sukses Pengibaran Bendera 1.000 Meter Persegi, Rusmadi : Sebuah Peristiwa Monumental Kebangsaan


Awang Faroek saat peringatan Sumpah Pemuda di PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Prestasi besar dan menjadi peristiwa monumental suksesnya pengibaran bendera Merah Putih ukuran 1.000 meter persegi pada menara pionerring 110 meter dalam upacara Hari Sumpah Pemuda di Pantai Corong, Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Gubernur Awang Faroek hadir dalam peringatan tersebut, termasuk Sekprov DR H Rusmadi Wongso MS dan jajaran pejabat Pemprov Kaltim lainnya. Semangat kebangsaan begitu tinggi, terlihat dari semua peserta upacara yang mengenakan ikat merah putih di kepala. Suksesnya pengibaran bendera Merah Putih raksasa tersebut, mendapat apresiasi tinggi dari banyak pihak.


Peserta upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Kaltim di PPU
Sekprov Rusmadi yang juga Waka Bidang Bina Muda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, juga memberikan apresiasi tinggi untuk suksesnya kegiatan tersebut. "Tidak kuasa ku menahan air mata. Pengibaran bendera 1000 m2 dengan menara pionerring 110 m berhasil memecahkan rekor dunia oleh Record Holder Republic," sebut Rusmadi. 

"Luar biasa kekompakan dan semangat juang adik-adik Pramuka Kabupaten.PPU di bawah Komando Ka Kwarcabnya Kak Sudirman dan inisiator Kak Supriyadi. Semoga peristiwa monumental kebangsaan ini dapat menjadi spirit bagi anak-anak bangsa untuk bersama membangun Indonesia hebat," seru Rusmadi.


Sementara tokoh masyarakat Suyoso Nantra SSos MM  yang hadir dalam kegiatan itu, juga memberikan penilaian positif bagi panitia penyelenggara yang sukses menggelar kegiatan tersebut, menjadi daya tarik bagi pengunjung luar  menuju Kalimantan Timur. 

"Bahkan bisa menjadi perhatian dan kagum di mata internasional. Begitu kuat semangat kebangsaan anak-anak bangsa, komitmen kuat pada satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia. Semangat persatuan dari keberagaman, tetap dijaga demi kejayaan NKRI," seru Suyoso Nantra yang juga penasehat kabarkatim.co.id. 

"Terus kobarkan semangat persatuan bangsa, Sumpah Pemuda menjadi momentum yang terus berkorbar, semua anak bangsa bersatu, membangun negeri ini demi kejayaan NKRI dan kemakmuran rakyatnya," tutup Suyoso Nantra. (kk) 






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM