Senin, 16 Oktober 2017

SDN 019 Balikpapan Barat Juara Umum LP3SD se-Balikpapan



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pentas Seni Perkemahaan Pramuka Penggalang 
Sekolah Dasar (LP3SD)  diselanggarakan Gugus Depan 02.013/0214 Pangkalan SMPN 4 Balikpapan. Salah satu peserta yaitu  SDN 19 Balikpapan. Kepala SDN 19 Neneng menilai positif kegiatan bermanfaat tersebut, mengenai kepramukaan tingkat dasar se-Balikpapan.

"Lomba yang kami ikuti yakni.LKBB, pionering, menari putri, kreasi Alhamduliilah akhirnya kami bisa mendapatkan hasil yang baik, LKBB Putri Juara II, juara II pionering putra, juara I putri tari kreasi, juara III tari putra. Dengan hasil ini SDN 019 Balikpapan Barat menjadi Juara Umum,’ kata Neneng yang didampingi Rusmini guru olahraga di ruang kerjanya, Selasa (17/10/2017).


"Kami berharap untuk siswa yang lain terpiicu semangat mereka menjadikan motivasi untuk mereka untuk ikut kegiatan-kegiatan di sekolah. SD 19 Balikpapan Barat bukan hanya kegiatan pramuka saja, olahraga yang lainya banyak, separti sepakbola, karate, di samping olahraga, keagamaan juga kami aktifkan hampir semua ekskul kami tampilkan di sekolah tergantung kemauan anaknya dan kemampuan dia,” ucap Neneng. 


Disebutkan, karena seni tari yang sering ditampilkan menang maka di sekolah menambahkan satu lagi ekskul yaitu Tari Kreasi. "Kami sudah menyiapkan gurunya, tapi kita tidak memaksa anak siapa yang berminat kita ambil dari kelas III, IV dan V,” katanya lagi. 


:Dengan keberhasilan dan membuat SD 19 meraih prestasi tentunya semua berkat kerja keras dan kerjasamanya antara semua pihak. Kami tetap giat berlatih karena mempertahankan juara lebih berat dari pada meraih,  tetap melatih anak supaya semangatnya tidak surut,” tandas Neneng. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM