Selasa, 17 Oktober 2017

NCW Sinergi Kejati, Komitmen Cegah dan Berantas Korupsi

Kejati Kaltim Dukung Festival Anti Korupsi Gelaran NCW 
 


Taufiq saat kunjungan di Kejati Kaltim (rahman/kk)
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, harus dilakukan bersama-sama atau ada sinergi antara lembaga-lembaga penegak hukum, dan juga sinergi dengan elemen masyarakat lainnya seperti para pegiat anti korupsi. National Corruption Watch (NCW) selama ini getol dan konsisten dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

NCW pun bersinergi dengan berbagai pihak dalam perang terhadap korupsi, termasuk sinergi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur. Selasa (17/10/2017) Ketua NCW Pusat Taufiq Qurrahman bersama pengurus lainnya, melakukan kunjungan ke Kejati Kaltim. Diterima langsung Tatang Agus Volleyantono SH MH-Adpidsus Kejati Kaltim, yang menyambut dengan hangat dan baik.

Dalam kunjungan, juga dibicarakan mengenai komitmen bersama dalam melawan korupsi khususnya di Kaltim dan Kalimantan Utara. “Perlu sinergi bersama berbagai pihak, untuk mencegah dan memberantas korupsi. Tanpa sinergi dan kerja sama, tidak akan maksimal,” ungkap Taufiq kepada media ini usia kunjungan ke Kejati.

Sementara Tatang menegaskan, Kejati Kaltim siap bersinergi dengan pihak manapun dalam mencegah dan memberantas korupsi. Termasuk mengenai  kegiatan Festival Anti Korupsi gelaran National Corruption Watch, pihaknya mendukung untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kaltim dan Kaltara.  

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, penting karena terkait masalah pencegahan dan pemberanasan korupsi. Kami yang memang di bidang tindak pidana khusus di Kejati Kaltim, siap berkoordinasi dengan Kejari yang ada di Kaltim n Kaltara, siap mengisi kegiatan NCW. Ini sangat bagus dan harus  didukung,”  kata Tatang Agus Volleyantono.

 Kepala Kejasaan Tinggi Kaltim pun memberikan dukungan,  Ketua National Corruption Watch telah berkoordinasi dengan Kajati, untuk narasumber di Festival Anti Korupsi 2017. Taufiq juga sudah koordinasi dengan instasi lainnya, seperti Kejagung, KPK dan Polda Kaltim. Narasumber tersebut, siap hadir di acara NCW yang akan diselenggarakan 8-10 Desember 2017 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan. (rahman)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM