Senin, 30 Oktober 2017

Institut Teknologi Kalimantan Kuliah Lapangan di PDAM Balikpapan




BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-PDAM Balikpapan kembali mendapatkan kepercayaan, kali ini menjadi tempat kunjungan Kuliah Lapangan 2017 dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK), Senin (30/10/2017). 
 

Dalam rangka upaya mendukung kegiatan perkuliahan Menggambar Teknik dan memberikan pemahaman mengenai bentuk unit pengolahan air dan sekaligus meningkatkan pengetahuan mahasiswa khusunya di bidang  Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Kalimantan dalam kuliah lapangan 6 orang dosen dan tendik pendamping  serta 10 orang mahasiswa. 



Dalam kunjungan Instalasi Pengelolaan Air Minum ( IPAM) Km 8 Batu Ampar,  dari 16 peserta kuliah lapangan melakukan tanya jawab kepada manajemen PDAM Kota Balikpapan yang didampingi Staf Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Manggar Suryo Hadi Prabowo. 


"Banyak hal yang bermanfaat yang didapat selama berkunjung di instalasi, dimana mahasiswa ITK memahami bagaimana mengolah air baku waduk Manggar menjadi air bersih," kata Suryo kepada kabarkaltim.co.id. 

"Selain itu mahasiswa juga melihat proses pencampuran bahan kimia obat air dalam proses penjernihan dan membunuh bakteri dan kuman yang hidup, agar air PDAM  menjadi air yang baik, bersih dan siap didistribusikan kepada pelanggan,” ucapnya. 


Para mahasiswa berharap program kunjungan studi tour ini akan terus berlanjut, dan PDAM Kota Balikpapan bersama ITK dapat bersinergi dengan bekerja sama yang bersifat akademik dalam membangun generasi yang andal di lingkungan ITK. (beny)




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM