Jumat, 22 September 2017

Prihatin Kelangkaan LPG 3 KG, Ali : Kuota untuk Balikpapan Perlu Ditambah


M Ali Amin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Keprihatinan dirasakan Ketua Forum Peduli Kota Balikpapan M Ali Amin terkait kelangkaan elpiji 3 Kg yang dirasakan masyarakat. Dirinya berharap pihak-pihak terkait seperti Pertamina, agar secepatnya dapat mengantisipasi hal ini, agar masyarakat kecil selaku pengguna LPG 3 Kg tidak lagi sulit mendapatkan kebutuhan penting untuk kehidupan sehari-hari tersebut. 

"Saya prihatin kekurangan LPG yang terjadi di Balikpapan. Saya ingin tahu Pertamina sebenarnya berapa memberikan kuota untuk Balikpapan. Harga di kios-kios juga berbeda, ada apa ini?  Perlunya transparan lagi ke masyarakat, saya ingin meninjau langsung sampai di mana distribusi elpiji," ungkap Ali kepada media ini, Jumat (22/9/2017) 

"Kalau memang kurang, ya kuota LPG 3 Kg ditambah bagi masyarakat Balikpapan. Saya lihat sendiri warga Gunung Sari sampai harus jauh-jauh ke Gunung Bakaran untuk mencari LGP 3 Kg. Saya juga pernah turun sampai pengecer, harga jauh beda. Perlu standar harga hingga tidak terjadi perbedaan yang mencolok," imbuh Ali. 


Masih kata Ali, jika nantinya dikonversi menjadi LPG 5 Kg  pihak Pertamina harus intens menyosialisasikan ke masyarakat, semisal mengundang Ketua-ketua RT, kelurahan dan kecamata. 

"Saya ingin berkoordinasi dengan Kejaksaan dan juga manajemen Pertamina, untuk langkah apa selanjutnya, agar kelangkaan LPG jangan berlarut-larut. Dan mudahan stok untuk masyarakat Balikpapan mencukupi," tegas Ali. (rahman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM