Rabu, 06 September 2017

Pentas Budaya Mengenang Leluhur Bangsa




BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Acara akbar Silaturahmi Kebangsaan menjadi ajang yang ditunggu berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Timur ini. Silaturrahmi kebangsaan FPK (Forum Pembauran Kebangsaan ), berani membuat acara berskala nasional. Acara bertajuk silaturrahmi kebangsaan, akan menghadirkan 400 tokoh Kaltim, agendanya digelar Sabtu, (9/9/2017)  pukul 12.30 -16.00 Wita  di Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan.


“Acara yang dihiasi 400 tokoh tersebut terdiri dari Gubernur Kaltim, Sultan Kutai, walikota, bupati se-Kaltim dan tokoh agama, adat, masyarakat, tokoh seni. Dan juga menghadirkan kesenian dari tanah Borneo, Selebes dan Andalas, seperti tari Jepen Kutai, tari Madihin Banjar, Paduppa dari Bone, juga Tor Tor Batak, Kentongan Bergalang, yang istimewa dan tak kalah pentingnya adanya penampilan kesenian asli Mandailing Gordang Sambilan yang sengaja dihadirkan dari tanah leluhur Mandailing,” ungkap Rahmad Lubis-Wakil Sekretaris panitia pelaksana dalam rilisnya kepada media ini. 



Disebutkan, selain gubernur, Sultan Kutai, juga menghadirkan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin serta Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji. “Tujuan dari acara ini adalah merangkul seluruh lapisan masyarakat dari berbagai elemen, status ekonomi, dan sebagainya,” tegas Rahmad Lubis. (*/rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM