Sabtu, 02 September 2017

Kurban di SMPN 1 Balikpapan : 6 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing





Puguh memberikan daging kurban
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pada hari Raya Idul adha 1438 Hijriyah, SMPN 1 Balikpapan  kembali melakukan pemotongan hewan kurban. SMP yang terletak di komplek perkampungan pelajar Gunung Pasir  ini menyembelih 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman sekolah, Sabtu (2/9/2017). 


Kepala SMPN 1 Balikpapan Puguh Birowo MPd mengakui bahwa pemotongan hewan kurban memang sudah menjadi agenda rutin sekolah. 

"Hewan kurban yang disembelih ini berasal dari partisipasi murid yang rajin melakukan infaq setiap hari Jumat dan arisan para dewan guru,” kata Puguh kepada kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya. 


Penyerahan daging kurban untuk warga sekitar
“Idul adha tahun ini, kami mendapat 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan kurban kambing dan sapi ini berkat dukungan dari siswa dan para dewan guru di SMPN 1," imbuh Puguh. 

Puguh menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak siswa SMPN 1 yang rajin membayar infaq dan arisan para dewan guru dan dukungan semua pihak di dalam lingkungan SMPN 1 sehingga apa yang diinginkan bisa terlaksanakan dengan baik. 


Ia juga mengatakan, hewan kurban ini dibagikan kepada siswa yang tidak mampu di sekolah ini, serta para warga sekitar lingkungan sekolah SMPN 1. "Untuk panitia yang terdiri dari guru dan siswa telah mendata siapa-siapa siswa yang berhak menerima daging kurban. Daging kurban kami bagikan ke siswa siswi kami yang tidak mampu agar mereka juga bisa merasakan,” tandas Puguh. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM