Selasa, 19 September 2017

Dibongkarnya Kantor DPRD Bisa Dimanfaatkan untuk PKL dan Ruang Terbuka Hijau



M Ali Amin
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Forum Masyarakat Peduli Kota Balikpapan menilai positif  perihal rencana pembangunan kantor baru DPRD Balikpapan. Ketua Forum Masyarakat Peduli Kota Balikpapan M Ali Amin mengungkapkan, kantor DPRD lama perlu cepat dibongkar, dan kemudian dibangun kantor yang baru.

“Karena banyak manfaatnya apabila gedung dewan secepatnya dibongkar, khususnya buat para pedagang kaki lima (PKL) mereka tidak perlu lagi mencari nafkah dikejar-kejar oleh petugas Satpol PP, lahannya bisa memanfaatkan area gedung DPRD lama,” sebut Ali sapaan akrab M Ali Amin kepada media ini,  Selasa (19/9/2017).

“Dan bermanfaat juga buat Pemerintah Kota Balikpapan, karena kita tidak bisa mengharap selalu pada Pertamina terkait Lapangan Merdeka. Lapangan Merdeka itu punya Pertamina bukan punya Pemkot,” imbuh Ali.


Ali menambahkan, sepatutnya pemerintah kota tidak mengulur atau membatalkan pembongkaran gedung DPRD, karena eks gedung DPRD akan dibangun alun-alun atau ruang terbuka hijau yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat Balikpapan dan pemerintah kota itu sendiri.

“Contoh nanti di situ ada tempat kuliner, pariwisata dan lain-lain semuanya itu untuk kepentingan warga Kota Balikpapan,” tegasnya. “Saat ini kantor DPRD sudah tidak layak lagi, Halaman parkir aja tidak ada, ini sangat mengganggu fasilitas umum, seharusnya mendukung program pembangunan DPRD yang baru. Jadi kami mohon untuk pihak-pihak terkait mengharapkan secepatnya gedung DPRD dapat dibongkar, karena semua itu akan bermanfaat untk kita semua sebagai warga Balikpapan,” tegas Ali. (rahman)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM