Minggu, 13 Agustus 2017

Tiap Pramuka Sebaiknya Jadi Kantor Berita

Aksi penyerahan penghargaan. (baharsikki/kk)
SANGATTA,KABARKALTIM.CO.ID- Dalam sambutan  Ketua Pramuka Nasional  Adyaksa Dault yang dibaca Bupati Ismunandar menegaskan, tiap pramuka hendaknya dijadikan kantor berita. Dengan begitu tiap pramuka tidak lagi hanya sebagai penerima informasi, tapi juga sebagai sumber berita.  Utamanya, terkait upaya menangkal berita bohong (hoax).

"Ajang pramuka sebagai wadah pembentukan karakter, berinovasi dan kreatif," tandas bupati Kutim di tribun apel peringatan hari pramuka ke 56 di lapangan Setkab Bukit Pelangi, Senin (14/8/2017).


Ulang tahun pramuka ke-57, 2017 ini dimeriahkan berbagai kegiatan.  Di antaranya, aksi simbolis penyerahan penghargaan kepada pembina pramuka berprestasi. Serta, aksi penyerahan jawara obor pramuka. Juga tampil hiburan menarik murid TK Negeri Pembina. Tarian Dayak berjudul Tung Batu, serta hiburan semapur yang dilakoni pada pelajar se-Kutim.

ketka komandan upacara Akmal dari SMK Negeri 2 Sangatta melaksanakan tugas negara, beberapa peserta apel jatuh pisang. Tim penolong tiap ada pelajar tumbang tak berdaya dengan cakap langsung memberi pertolongan menanduh keluar dari lapangan apel. (ri)






Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM