Senin, 07 Agustus 2017

SMPN 18 Balikpapan Raih Adiwiyata Mandiri


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Setelah sukses meraih sekolah adiwiyata tingkat nasional pada tahun 2015, dan sempat gagal tahun lalu untuk meraih Adiwiyata Mandiri, SMPN 18 Balikpapan tidak patah semangat tetap berjuang untuk mendapatkan yang terbaik  yakni  anugerah sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri 2017.


Kepala SMPN 18 Drs Purwoto MM mengatakan, tahun 2017 ini SMPN 18 Balikpapan mendapat anugerah Sekolah Adiwiyata Mandiri, yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DrIr Siti Nurbaya Bakar,  2 Agustus 2017 lalu. 

"Prestasi ini adalah buah kerja keras dan kerja sama yang sinergis semua warga sekolah,” kata Purwoto di ruang kerjanya Senin(7/8/2017). 


"Selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan atas bimbingan dan motivasinya, Ketua beserta jajaran Forum Adiwiyata Mandiri, Pengawas Pembina, Bapak/Ibu guru, peserta didik, komite sekolah, orang tua siswa, kepala sekolah dan Pengurus adiwiyata Sekolah Calon Adiwiyata Mandiri 2017, Kepala sekolah dan Pengurus adiwiyata  10 sekolah binaan SMP Negeri 18 Balikpapan dan warga di sekitar sekolah,” ucapnya. 


Kembali dijelaskannya, salah satu syaratnya  untuk mengikuti program adiwiyata mandiri sekolah bersangkutan sudah meraih adiwiyata nasional dan melakukan pembinaan 10 sekolah. 10 sekolah yang dibina ini minimal sudah mendapatkan adiwiyata tingkat kabupaten/kota.

"Semoga prestasi ini bukan akhir dari kegiatan adiwiyata namun menjadi cambuk atau motivasi untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang semakin baik dari waktu ke waktu untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan di SMP Negeri 18 Balikpapan. Semoga prestasi ini membawa keberkahan dan kebaikan sebagai warga SMP Negeri 18 Balikpapan dan yang lainnya,” harap Purwoto. (beny)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM