Agustus 15, 2017

Semangat Kebhinekaan dari Raimuna XI Cibubur


Jokowi di ajang Raimuna Nasional XI di Cibubur
JAKARTA, KABARKALTIM.CO.ID-Rombongan Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Timur mengikuti ajang Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Senin (14/8/2017) lalu. Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Ir H Kashariyanto MBA menegaskan, pihaknya komitmen dalam mengembangkan dan memajukan gerakan Pramuka di Bumi Etam. Melalui gerakan Pramuka juga menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan dan juga kebhinekaan. 

Turut serta pula Drs H Toto Suprapto MSi yang mewakili kabarkaltim dalam ajang tingkat nasional tersebut. Presiden Joko Widodo membuka langsung ajang Raimuma Nasional XI yang bertepatan  Hari Pramuka ke-56. 


Kashariyanto dan rombongan lainnya
Menarik, dalam ajang itu, dibacakan Sumpah Bhinneka Tunggal Ika. Semua komponen diajak selalu menjunjung tinggi semangat dan komitmen kebhinekaan, dimana NKRI terdiri dari beragam suku, agama dan budaya, yang kesemuanya satu kesatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 


Sementara itu Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan generasi milenial dan generasi Z terlengkap.

"Mereka datang ke Jakarta dengan penuh perjuangan, bahkan ada yang naik kapal laut selama lima-enam hari. Yang mengharukan mereka mengirimkan foto-foto mereka selama di kapal laut lewat handphone tergambar kegembiraan di foto-foto tersebut, tergambar kerinduan untuk segera bertemu dengan teman-teman sebangsa se-Tanah Air di Bumi Perkemahan ini," kata Adhyaksa. 
 
Kashariyanto sendiri menegaskan, Kwarda Pramuka Kaltim selalu berkomitmen dalam menjaga dan merawat keberagaman. "Melalui gerakan Pramuka, Kwarda Kaltim terus menggelorakan sikap toleransi, bekerja sama dan menggelorakan semangat kebangsaan," tegas Kashariyanto. (*/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM