Senin, 07 Agustus 2017

Semangat Agustusan PPI Balikpapan Gelar LDK dan LKB



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebanyak 50 anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Balikpapan menggelar Latihan  Dasar Kepemimpinan (LDK) di aula Kantor Disporapar, Minggu (6/8/2017).  

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya penting dalam memberi pemahaman  dan permasalahan yang saat ini lagi terjadi di masyarakat. Eki selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda penting bagi anggota PPI Balikpapan yang berkiprah. Dalam kegiatan ini peserta diberi materi-materi kekinian yang menjadi problematika daerah dan nasional.  
 
“Peserta kita bekali pemahaman terkait organissai dan permasalahan kota yang saat ini sedang hangat-hangatnya terjadi,” ujar Eki.


Pihak-pihak dari Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dan Polres Balikpapan sengaja diundang sebagai nara sumber. Hal ini lanjut Eki permasalahan dunia pendidikan Balikpapan saat ini begitu hangat menjadi pembahasan. Sedangkan terkait menangkal paham-paham radikalisme yang sudah mewabah di kalangan pemuda menjadi materi  yang diberikan dari pihak kepolisian. 

“Materi-materi tersebut kami harapkan mampu memberi pemahaman bagi anggota PPI untuk dapat menjadi bagian penting membantu program-program  pemerintah dalam menanggulanginya,” lanjutnya.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Yunita Triyandani, selain LDK dalam waktu dekat yakni 26-27 Agustus mendatang PPI Kota Balikpapan akan menggelar Lomba Kibar Bendera 2017. Kegiatan LKB inimerupakan representasi organissai PPI mendukung pemerintah yang sedang menggalakkan jiwa nasionalisme dan pancasilais bagi masyarakat. 

Adapun lomba LKB ini, pesertanya adalah dari siswa sekolah dasar hingga lanjutan atas atau sederajat. Peserta berjumlah 10 orang setiap timnya, boleh campuran putra-putri. Dalam lomba ini ditekankan pada cara pengibaran bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya dan keterampilan baris–berbarisnya. 

“Tema kegiatan ini adalah Kami Paskibraka, Kami Indonesia, Kami Pancasila,” tegas Yunita. (*/danang agung)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM