Minggu, 20 Agustus 2017

Pipa Distribusi Tergeser, 50% Pelayanan Air Bersih Terganggu



Kebocoran pipa PDAM di Km 5,5
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Karena kondisi pergerakan tanah yang cukup lama dan tidak stabil, tepatnya di lokasi badan Jalan Soekarno Hatta Km 5, 5 dari arah Rapak sebelum masuk Perumahan Nirwana, mengakibatkan pipa distribusi PDAM mengalami pergeseran dan kerusakan.  Tidak mampu menahan pergerakan tanah yang terjadi di lokasi tersebut, air bersih yang terbuang cukup banyak.
Kebocoran terjadi  Senin, 21 Agustus 2017, kira-kira tepatnya pukul 06.00 Wita, saat itu juga tim teknis PDAM langsung meninjau ke lokasi kerusakan, berdasarkan pantauan analisa, pipa PDAM berada di ruas jalan, kurang lebih 1 meter berada di bahu jalan, dengan kedalaman 2 meter, jenis pipa DCIP 600 mm, akibat dari kerusakan tersebut 50% pelayanan distribusi PDAM Kota Balikpapan terganggu. 

Jalur kerusakan adalah pelayanan dari IPAM Km 8 Batu Ampar, pekerjaan harus dilaksanakan hari ini juga dengan maksimal pekerjaan 1x 24 jam. Walaupun dengan kendala pelaksanaan perbaikan akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas, mengingat Km 5,5 adalah jalur padat arus lalu lintas yang sering terjadi, apalagi dari jalur simpang tiga Kariangau. 
PDAM menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini, terutama aliran bir bersih pelanggan yang stop distribusinya lebih awal. Daerah gangguan : Balikpapan Utara sepanjang jalur Soekarno Hatta, Balikpapan Barat, sebagian Balikpapan Selatan dan sebagian Balikpapan Timur. (*/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM