Kamis, 24 Agustus 2017

Panen Raya di Gunung Intan, Suyoso Nantra : Dikelola Baik, Kaltim Bisa Swasembada Beras


Suyoso Nantra (kiri) saat panen raya di Gunung Intan, PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Tekad mewujudkan swasembada beras terus digelorakan. Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sangat potensial dengan luasan lahan pertanian, bisa menjadi lumbung padi di Kalimantan Timur. KeBpedulian Bupati PPU Yusran Aspar dalam sektor pertanian, hingga pertanian dalam arti luas mampu berkembang baik di kabupaten tersebut. 

Termasuk kepedulian pemerintah provinsi, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak peduli dalam pengembangan sektor pertanian. Sudah banyak kunjungan Gubernur ke PPU untuk mendukung pembangunan sektor pertanian. Kamis (24/8/2017), dilakukan panen raya di Desa Gunung  Intan, Kabupaten PPU. Gubernur Awang Faroek, Sekprov DR H Rusmadi Wongso MS, hadir dalam panen raya tersebut, termasuk jajaran-jajaran lainnya di Pemprov Kaltim. 


Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim yang diwakili Wakapolda  juga hadir dalam panen raya tersebut. Penasehat kabarkaltim Suyoso Nantra SSos MM dalam kesempatan itu mengatakan, Kaltim bisa mewujudkan swasembada beras, pertanian di PPU bisa menjadi andalan. 

"Dengan semangat tinggi untuk mengembangkan sektor pertanian, Kaltim bisa mencukupi kebutuhan pangannya sendiri utamanya beras. Lahan pertanian di PPU sangat potensial,  dan itu harus terus dikembangkan," seru Suyoso Nantra. 

"Kabupaten lain bisa mencontoh di PPU untuk pengembangan sektor pertanian, jadi Kaltim ke depan bisa mencukupi kebutuhan berasnya sendiri," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM