Rabu, 23 Agustus 2017

IPK Balikpapan Soroti Kasus-kasus Korupsi yang Mandeg



Achmad Betawi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tokoh pemuda Kota Balikpapan Achmad Betawi, menaruh perhatian serius terhadap kasus-kasus korupsi yang terjadi di Kota Balikpapan maupun Kalimantan Timur umumnya. 

Betawi yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Balikpapan mengharapkan, aparat penegak hukum mulai dari kepolisian, kejaksaan dan pengadilan tegas dalam penanganan kasus-kasus korupsi, sehingga pelaku mendapat hukuman setimpal dengan perbuatannya. 


“Penanganan kasus korupsi di Balikpapan masih kurang maksimal, bahkan terasa adem ayem. Hal ini  bisa dilihat dari kasus yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Balikpapan yang sangat minim kasus korupsi. Saya barusan ke Kejaksaan. Saya lihat, kasus-kasus yang dulu sempat ribut di media, gak ada di Kejaksaan. Berarti kasusnya mandeg atau tidak ditangani dengan serius, " kata Betawi. 
Beberapa kasus korupsi yang disoroti seperti seperti pengadaan lahan rumah pemotongan hewan (RPU) di Km 13 yang disebut-sebut ada indikasi korupsi miliaran rupiah, kasus gedung tenis, kasus PON, kasus pengadaan sapi di Dinas Peternakan dan lainnya. 
 
"Semua itu dulu ramai bahkan dilaporkan ke polisi dan kejaksaan. Tapi gak sampai juga ke pengadilan untuk disidang, " kata Betawi lagi. 

"Harus tegas dalam menangani kasus korupsi, biar pelaku korupsi  berpikir ulang,’ imbuh dia.
IPK Balikpapan bersama ormas dan OKP lainnya rencana menggelar aksi damai ke Kejaksaan Negeri Balikpapan. Rencana aksi setelah lebaran Idul Adha nantinya. (*/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM