Rabu, 12 Juli 2017

SKK Migas Kalsul Naik Tingkat : Dukung Eksplorasi Minyak

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) menggelar silaturahmi dan halal bi halal dengan KKKS Eksplorasi dan Eksploitasi di kantor SKK Migas Kalsul di Balikpapan, Senin (10/7/2017). Dalam kesempatan tersebut sebanyak 30 KKKS wilayah Kalsul hadir, sehingga suasana ruang  rapat kantor Perwakilan Kalsul cukup ramai. 

Pada pertemuan tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul, Nasvar Nazar,  Kantor SKK Migas Perwakilan Kalsul saat ini naik statusnya menjadi setingkat divisi. Terkait beban tanggung jawab dan penambahan kewenangan yang diberikan oleh  kantor Jakarta sedang menunggu informasi selanjutnya. 



“Kami berharap dengan perubahan tersebut pelayanan memfasilitasi kepada KKKS akan  semakin  baik dan lebih cepat,” harap Nasvar. 

Di tengah kendala harga minyak menurun, dan beberapa perusahaan migas akan berakhir kontraknya, upaya untuk tetap menjaga produksi migas diharapkan tetap stabil. 

Beberapa KKKS yang hadir  juga memberikan apresiasi terhadap peningkatan status kantor perwakilan Kalsul saat ini. Dengan status tersebut, KKKS berharap adanya koordinasi yang semakin lebih cepat dengan SKK Migas Kalsul, terutama menyangkut perizinan  yang sering dilakukan oleh KKKS di daerah. 

Pada  kegiatan itu, hadir pula beberapa wartawan cetak dan elektronik yang ingin mengetahui informasi terupdate terkait kegiatan hulu migas, khususnyawilayah Sulawesi dan Kalimantan. 

Dipaparkan Nasvar untuk wilayah Kalsul produksi minyak dan kondensat per 30 Juni 2017 ini produksi mencapai  113.577  bopd sedangkan gas mencapai 6.893 mmscfd. Khusus Kalimantan Timur produksi minyak dan kondensat  sebesar 96.364 bopd dan gas 1.755 mmscfd.
Saat ini wilayah Kalsul memiliki wilayah kerja eksplorasi sebanyak 79 dan wilayah kerja eksploitasi 20 wilayah kerja. Dimana Perwakilan Kalsul mencangkup 9 provinsi  5 di Kalimantan dan 4 di Sulawesi) serta 108 Kabupaten/kota. 

“Dukungan dari pemerintah daerah untuk memberi karpet merah (menyambut baik) KKKS yang eksplorasi  sangat kami harapkan. Karena hanya dengan eksplorasi kita baru mengetahui cadangan minyak ditemukan dan selanjutnya dapat diproduksi,” pungkas Nasvar. (da/tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM