Senin, 31 Juli 2017

Seminar Kriminologi : Sosialisasi, Pencegahan dan Penindakan secara Bermartabat


Panitia seminar hukum usai rapat perdana  (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Merasa terpanggil untuk bersama-sama aparat penegak hukum dalam hal penegakan hukum baik itu pencegahan maupun membantu penindakan, Balikpapan Crime Journalist yang bekerja sama dengan jaringan media online kabargroup, menyiapkan seminar mengenai hukum. 

Rapat perdana seminar kriminologi, mengenai sosialisasi, pencegahan dan penindakan secara profesional dan bermartabat, digelar di Hotel Neo, Gunung Malang, Balikpapan, Senin (31/7/2017) sore. 

"Ini bagian kepedulian kami untuk  bersama-sama dalam pencegahan tindak kriminal di Kaltim maupun Kaltara. Masyarakat perlu disadarkan ancaman kejahatan, yang perlu disikapi bersama-sama, dicegah bersama," sebut ketua panitia kegiatan Mirwan Hidayat. 


Dalam rapat perdana itu, akhirnya mengerucut tema yang diambil dalam seminar nanti yaitu mengenai pencegahan dan pemberantasan narkoba, termasuk soal terorisme. Dua hal itu, dipandang kini rawan dan harus diwaspadai dengan serius. 

"Masalah narkoba, sangat rawan. Anak-anak pun sudah banyak yang terlibat. Baru-baru ini masuk 1 ton sabu dari luar, sangat memprihatinkan," tegas Drs H Toto Suprapto MSi, yang ikut dalam rapat. 

Panitia mengagendakan beraudiensi dengan Gubernur Kaltim dan Kaltara, termasuk dengan Kapolda Kaltim untuk persiapan acara yang diagendakan pada Desember 2017 mendatang. 

"Rapat berikutnya kami persiapkan, kami mematakan kegiatan seminar kriminologi," tutup Mirwan Hidayat. (tim kk)

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM