Senin, 31 Juli 2017

Ajaran Baru, Kegiatan Belajar Mengajar Sudah Aktif




Puguh : Pendidikan  Anak Tanggung Jawab Sekolah dan Orang Tua



Puguh Birowo (beny s/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memasuki tahun ajaran 2017-2018, SMPN 1 Balikpapan sudah dimulai kegiatan pembelajarannya.  Guru-guru  sudah mempersiapkan  perangkat pembelajarannya.  

"Proses pembelajarannya siswa-siswi juga sudah mulai aktif belajar setelah mereka mengikuti MOS,” kata Kepala SMPN 1 Balikpapan Puguh Birowo MPd di ruang kerjanya, Senin (31/7/17). 


Kepala sekolah mengharapkan agar para siswa selalu konsentrasi dalam mengikuti setiap pelajaran di kelas. 

Menurut Puguh, sebelumnya sekolah telah mengundang orang tua siswa, untuk mengenalkan program-program SMPN 1 juga mengenalkan wali kelas yang baru dan silaturahmi dengan wali kelas yang baru. 

"Karena sekarang ini harus saling jalin komunikasi baik antara sekolah dan orang tua, jangan sampai sekolah aja yang menyerahkan ke orang tua tanpa dia bertanggung  jawab, karena pendidikan anak itu tanggung  jawab sekolah dan orang tua,” ucap Puguh. 


"Sengaja kami  dari pihak sekolah mengundang orang tua murid untuk sosialisasi kegiatan tentang  program sekolah ini, karena mereka juga memandang perlu, karena masuk SMA/SMK  lebih sulit  lagi sistem  PPDB  yang baru, jangan sampai nanti orang tua kesulitan carikan sekolah anak-anaknya pada saat lulus nanti,” ujarnya. 

Puguh mengharapkan untuk siswa-siswi SMPN 1 sesuai moto SMPN 1 datang  ke sini  untuk berprestasi, karena ini menjadikan barometer pendidikan di Balikpapan, bahkan di kaltim. 

"Kalau di sekolah lain mungkin tidak dibebani  dengan prestasi belajar anak-anak tapi kalau di SMPN 1 harus berprestasi.  SMPN 1 SMP unggulan juga SMP rujukan diharapkan banyak kelebihan-kelebihan  yang dimiliki oleh prestasi anak-anak itu, mudah-mudahan di tahun ini bisa meningkat lagi,” harap Puguh. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM