Kamis, 22 Juni 2017

Wah, Ada Apa Ya? Presiden AS Donald Trump Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Edited photo by maxor/KabarKaltim.Co.Id
KABARKALTIM.CO.ID - Pertemuan Presiden Amerika Donald Trump dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya bakal segera terlaksana. Presiden Jokowi nantinya akan bertemu Presiden Trump di sela-sela KTT G-20 yang akan berlangsung di Hamburg, Jerman.

Sebelumnya kepada media Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi mengatakan bahwa dirinya telah dihubungi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Rex Tillerson yang menyampaikan keinginan Presiden Donald Trump untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Selasa kemarin (21/6), kepada media, Menlu Retno Marsudi kembali mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi Menlu AS Rex Tillerson melalui sambungan telepon yang menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan agenda kedua kepala negara tersebut..


“Sebuah rencana telah diajukan kepada Presiden Jokowi untuk bertemu dengan Presiden Trump di sela-sela KTT G20, yang akan membahas, antara lain, melanjutkan ancaman dari terorisme,” kata Retno.

Retno menambahkah, Melalui Tillerson, Trump mengatakan dirinya terkesan dengan pidato Jokowi di Arab Islamic American Summit di Riyadh, Arab Saudi, pada bulan Mei. Atas dasar itulah Trump ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“[Presiden Trump] ingin menindaklanjuti rincian pidato tersebut, dengan kemungkinan kerjasama dalam konteks upaya kontra-terorisme,” kata Retno.

Pertemuan G20 2017 di Hamburg, Jerman, akan menjadi pertemuan kedua belas negara-negara yang tergabung dalam G20. Seluruh negara diharapkan mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu global yang bertujuan untuk mempromosikan internasional dan membahas stabilitas keuangan. [*\maxor]
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM