Rabu, 07 Juni 2017

SD 05 Balikpapan Tengah Manfaatkan Lahan Kumuh


Budidaya padi di SDN 015 Balikpapan Tengah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pemanfaatan lahan kosong digunakan agar lahan yang terbengkalai bisa dimanfaatkan dengan ditanami apa saja yang bermanfaat dan bisa mempunyai nilai jual. Apabila melihat potensi lahan kosong di sekitar sekolah  yang dapat dimanfaatkan ditanami toga dan sayuran yang bermanfaat seperti tomat, cabai besar maupun kecil.
                                         

"Salah satu contoh yang dilakukan SD 05 Balikpapan Tengah mamanfaatkan lahan pekarangan yang kosong, digunakan untuk menanam bermacam-macam sayuran, bahkan melakukan praktek penanaman padi,” kata Kepala SD 05 Sahadat SPd MM, baru-baru ini.



Menurut Sahadat, awalnya merupakan tempat yang sangat kumuh dilandasi keinginan membuat lingkungan yang indah dan bersih serta pemanfaatan lahan kosong dengan kerja keras, sekarang menghasilkan dan menjadikan lingkungan yang sejuk,  nyaman, indah dan sehat. 


"Ini salah satu sebagai pembelajaran anak-anak, karena jarang anak-anak di kota mau melakukan hal seperti ini,” kata Sahadat.



Ia mengharapkan dengan adanya ini anak-anak yang belajar di SD 05 mendapatkan ilmu untuk kelak nanti bila mereka lebih dewasa dan menuju jenjang sekolah yang tingggi dapat bermanfaat bagi lingkungannya. 

"Bagaimana tata cara bercocok tanam dan cara menanam padi dan sebagainya,” harapnya. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM