Selasa, 13 Juni 2017

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan : Bahas Ketenagakerjaan dan Penanggulangan Bencana Alam


Wali Kota Rizal Effendi dan Ketua DPRD Abdulloh (bram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dihadiri sebanyak 32 anggota dewan, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos memimpin rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat Wali Kota terhadap rancangan peraturan daerah tentang, ketenagakerjaan dan kemiskinan , serta raperda penyelenggaraan penanggulangan bencana alam, Selasa (13/6/17).
Abdulloh menuturkan, ketenagakerjaan merupakan permasalahan dihadapi bagi setiap daerah, ini terkait jumlah angkatan kerja yang besar, kualitas tenaga kerja relatif rendah dan terbatasnya lapangan pekerjaan.


"Untuk mengurangi dan menuntaskan masalah ketenagakerjaan di antaranya dengan mengeluarkan kebijakan bertujuan memperluas kesempatan kerja serta meningkatkan mutu tenaga kerja," tegas dia.

"Dibentuknya rancangan peraturan daerah tentang ketenagakerjaan dan kemiskinan dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi daerah," imbuh Abdulloh.

Sehubungan raperda tentang Penanggulangan Bencana Alam, Abdulloh mengatakan untuk mengurangi risiko dan mengembalikan kondisi paska bencana sesuai dengan tatanan nilai masyarakat, diperlukan upaya pencegahan dan penanggulangan bencana secara komprehensif dengan mengoptimalkan potensi, baik masa pra bencana maupun paska bencana. 
Sementara Wali Kota HM Rizal Effendi SE memberikan apresiasi dibentuknya dua raperda tentang ketenagakerjaan dan kemiskinan dan tentang penanggulangan bencana alam. 
"Sehubungan dengan itu pemkot sependapat dengan nota penjelasan DPRD tentang rancangan peraturan daerah perlu mendapatkan perhatian khusus dan keberpihakan dari seluruh sektor," tegas Rizal. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM