Jumat, 30 Juni 2017

Memprihatinkan, Peredaran Narkoba di Sebatik


Aliansi Pemuda Sebatik Ajak Masyarakat Aktif Cegah dan Berantas Narkoba 
 
 
Aksi penokan peredaran narkoba di Sebatik (sahruddin/kk)
SEBATIK, KABARKALTARA.CO.ID-Aksi anti narkoba dilaksanakan Aliansi Pemuda Sebatik di Simpang Empat Binalawan Jalan Pendidikan Desa Binalawan, Kecamatan Sebatik Barat, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Jumat(30/06/17).

Yasir Sebagai Ketua LSM GANAS kepada kabarkaltara.co.id mengatakan, aparat dan lembaga terkait dalam hal ini BNK harus lebih fokus pada pencegahan bukan hanya penanganan narkoba.

“Tutup jalur ilegal yang menjadi pintu masuk narkoba di Sebatik. Bupati harus turun serius dan komitmen dalam memberantas narkoba di Sebatik,” kata dia.

"Pemberatasan narkoba bukan hanya dengan kata-kata tapi kerja nyata. Masa depan Sebatik terletak di tangan sumber daya manusia (SDM)-nya hari ini. kalau SDM hari ini dibiarkan rusak, maka masa depan Sebatik pasti akan rusak pula,” tegas Yasir.

Kampanye agar menjauhi  narkoba (sahruddin/kk)
Sementara pengurus lainnya Hazlan mengatakan, komunitas Peduli Sebatik telah sukses melaksanakan kegiatan aksi penolakan narkoba di Sebatik Barat.

Hazlan sebagai penanggung jawab koordinator lapangan menambahkan, kegiatan ini berawal dari keresahan dan keprihatinan yang mendalam masyarakat umum terhadap kondisi Sebatik yang semakin hari semakin bertambah pengguna dan peredaran narkoba di Pulau Sebatik, terkhusus Sebatik Barat.

"Mendapati kondisi Sebatik saat ini, kami sebagai warga Sebatik merasa harus memberikan sesuatu untuk menyikapi permasalahan yang ada di masyarakat akibat dari arkoba sehingga diadakanlah kegiatan aksi penolakan narkoba,” urai Hazlan.

“Harapan kami, setelah kegiatan ini seluruh elemen masyarakat turut aktif dan melawan narkoba dengan cara menjauhkan diri dan keluarga kita dari bahaya narkoba. Kita ingin menyampaikan pesan Optimis ke masyarakat bahwa dengan turut sertanya kita melawan narkoba maka perlahan narkoba akan pergi dari Pulau Sebatik,” imbuhnya.

Aksi ini diikuti oleh seluruh elemen masyaratan. Turut hadir juga Camat Sebatik Barat, Kapolsek Sebatik Barat, tokoh-tokoh masyarakat dan warga umum lainnya. (sahruddin)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM