Kamis, 29 Juni 2017

Konsumsi Air Bersih Meningkat saat Idul Fitri




Haidir Effendi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masyarakat pelanggan PDAM yang tinggal di kawasan tinggi atau perbukitan harus bersabar untuk menikmati air bersih dengan lancar. Pasalnya, pola konsumsi air bersih saat Lebaran meningkat dari biasanya. Dengan demikian, berpengaruh pasokan kepada masyarakat yang berada di kawasan tinggi. 


“Semuanya menggunakan air bersih dengan jumlah banyak. Jika masyarakat yang tinggal di daerah rendah ramai-ramai memakai air atau membuka keran otomatis berpengaruh kepada warga yang tinggal di atas,” ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Manggar Haidir Effendi. 


Dengan banyaknya masyarakat di kawasan rendah yang menggunakan air, aliran air untuk masyarakat di kawasan tinggi menjadi kecil. Menurut Haidir, hal ini yang menjadi keluhan pelayanan saat Lebaran.


“Kami sendiri sudah maksimal. Memang mereka yang tinggal di atas harus bersabar, setidaknya saat malam hari kebutuhan mereka dipastikan tercukupi,” ujarnya.


Ia menjelaskan, distribusi air oleh PDAM sudah maksimal, yakni 1.200 liter per detik. Ini juga sesuai dengan kemampuan dari instalasi pengolahan air yang dimiliki PDAM. “Kalau dari ketersediaan air baku di Waduk Manggar sudah aman. Lebaran ini memang fokus kita pada distribusi air kepada pelanggan,” tegas Haidir.


Soal keluhan lainnya, lanjut Haidir, pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebocoran di beberapa wilayah. Namun, aduan tersebut segera ditindaklanjuti sehingga tidak mengganggu distribusi air PDAM secara keseluruhan.


“Petugas distribusi perbaikan dan produksi kami siagakan terus untuk memberikan pelayanan,” ucapnya


Selain itu, posko tangki yang ada di Jalan MT Haryono, Damai, juga disiagakan. Setiap harinya, tiga unit tangki disiagakan untuk memenuhi permintaan air bersih dari warga,” tandasnya.  (*/beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM