Juni 25, 2017

Inilah 5 Fakta Unik Presiden Jokowi yang Belum Banyak Diketahui!

Presiden Joko Widodo
KABARKALTIM.CO.ID - Sampai saat ini kesederhaan sosok Presiden Ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tetap menjadi perhatian dan perbincangan publik di media sosial. Sosok yang sangat perhatian kepada rakyatnya dan juga menjadi rebutan perhatian oleh para politikus.

Hal itu dikarenakan Pak Jokowi ini sangat berbeda dibanding pemimpin-pemimpin negara ini sebelumnya, sehingga banyak orang yang tertarik ingin tahu tentang keunikan yang dimilikinya. Berikut ini ada 5 fakta unik dari Presiden Jokowii yang baru saja berulang tahun ke-56 pada 21 Juni lalu. Yuk simak!


1. Pak Jokowi Sungkem

Surga berada di bawah telapak kaki Ibu. Hal ini sangat diyakini oleh Bapak Presiden kita Jokowi. Beliau mengaku sangat dekat dengan ibunya yang bernama Sujiatmi. Beliau selalu menyempatkan dirinya untuk sungkem kepada ibunya. Tidak hanya waktu lebaran saja, namun di saat-saat penting seperti pencoblosan kepada daerah 2012 lalu, beliau juga sempat berkunjung ke rumah ibunya.

2. Cincin Pernikahan Pak Jokowi

Jika ada pertanyaan, berapa harga cincin nikah Pak Jokowi ketika menikahi Ibu Iriana? Apa benar Rp 24.000? Yah, itu harga cincin pernikahan mereka pada tahun 1986 silam dan memang sangat murah. Memang serasa tidak masuk akal jika seorang pemimpin negara memiliki cincin pernikahan seharga Rp. 24.000 itu, namun inilah faktanya.

3. Jam Tangan Pak Jokowi

Seluruh foto atau rekaman yang menunjukkan bahwa Pak Jokowi ini tidak pernah memakai jam tangan atau arloji. Sikap Presiden RI yang satu memang sejak kecil tidak pernah memakai jam tangan. Pak Jokowi juga mengaku pernah menangis ketika disuruh memakai jam tangan untuk berfoto. “Lalu bagaimana tahu waktunya?” tanya seorang wartawan. “Tinggal lihat HP atau tanya orang.” jawab Pak Jokowi dengan santainya.

4. Presiden Heavy Metal

Sosok Pak Jokowi yang terkenal dengan kalem ini tidak mencerminkan musik favoritnya beraliran keras, atau heavy metal. Pak Jokowi sering didapati memakai kaos bertuliskan band kesayangannya, seperti Lamb of God.

5. Budaya Blusukan Pak Jokowi

Berbeda dengan presiden-presiden sebelumnya, pemimpin negara yang satu ini memang suka sekali dengan blusukan. Selain agar mendapatkan ilmu, dengan ini Pak Jokowi juga bisa lebih dekat dengan rakyat disekitarnya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Presiden Indonesia, Joko Widodo. Terlepas dari jabatannya sebagai seorang Pemimpin Negara, ternyata Pak Jokowi sama seperi orang biasa lainnya yang rendah hati dan tetap menghormati orang tua.

Sumber: FAMOUS.ID

[*\maxor]
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM