Sabtu, 03 Juni 2017

Achmad Betawi : Proyek Besar di Balikpapan, Warga Jangan Hanya Jadi Penonton


Achmad Betawi (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Salah satu tokoh pemuda Kota Balikpapan Achmad Betawi yang juga Ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) Balikpapan, mengaku sangat prihatin, tersentuh hatinya melihat kondisi Kota Balikpapan yang defisit keuangannya. Sangat berimbas pada sektor perekonomian. 

Adanya proyek besar skala nasional di Pertamina RU V Balikpapan, sangat diharapkan menjadi pendorong bangkitnya perekonomian masyarakat Balikpapan. 

Namun Achmad Betawi menyayangkan, karena sejauh ini para pengusaha lokal terkesan tidak dilibatkan, padahal proyek perluasan kilang Pertamina dengan nilai sangat besar.

 

"Hati saya teriris, tersentuh dengan kondisi ekonomi Balikpapan saat ini. Kasihan warga, pun para pengusaha lokal. Ada proyek besar, pengusaha lokal dan warga, jangan hanya menjadi penonton. Harus dilibatkan dan berperan, karena proyek itu ada di Kota Balikpapan, masak warganya hanya menonton saja?," ungkap Achmad Betawi, Sabtu (3/6/2017). 

"Saya mendorong rekan-rekan tokoh muda, ormas dan LSM untuk sama-sama peduli dengan warga Kota Balikpapan. Perjuangkan nasibnya, masalah ketenagakerjaan dan juga perannya pengusaha lokal pada proyek besar RU V," imbuh Betawi sapaan akrab Achmad Betawi. 

Dirinya sangat berharap, Pertamina memperhatikan para pengusaha lokal dan juga warga kota untuk berperan pada proyek perluasan kilang yang memang menjadi kebutuhan nasional untuk pemenuhan bahan bakar minyak (BBM). (tim kk)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM