Jumat, 02 Juni 2017

30 Siswa SMPN 1 Balikpapan Raih Nilai 100


Puguh Birowo (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pawidya angkatan ke-63 SMP Negeri 1 Balikpapan mengambil tempat di  Dome Balikpapan, Jumat (2/06/17)dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Ir Muhaimin MT, Sekretaris Disdikbud, Kabid SMP,para pengawas sekolah, dewan guru, undangan orang tua siswa.
Kepala SMPN 1 Puguh Birowo MPd melepas 375 siswa kelas IX. Pelepasan siswa berlangsung penuh sukacita, karena hasil ujian nasional tahun ini SMPN 1 Balikpapan mendapatkan peringkat 1 se-Balikpapan dan Provinsi Kaltim.


"Hasil ujian nasional tahun ini sangat baik yang mana 30 siswa SMPN 1 mendapatkan nominasi nilai tertinggi 100, keberhasilan ini anak-anak berupaya belajar keras sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan mengharumkan nam Kota Balikpapan,” ucap Puguh.
Ia berpesan kepada anak-anak semuanya, keberhasilan ini jangan sampai  di situ saja tapi ini awal dari pembelajaran. "Mudah-mudahan siap mengedepankan sekolah yang lebih tinggi lagi, bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi agar bisa membawa harum nama orang tua sekolah dan daerahnya,” ujarnya. 

"Keberhasilan SMPN 1 ini pihaknya berupaya untuk meningkatkan pelajaran yang pertama, kalau kita  mengedepankan kesadaran anak untuk belajar, sehingga belajar itu tidak kita jaga tapi mereka inisiatif belajar sendiri dengan enjoy. Harapanya kita ingin meningkatkan  dari nilai yang didapat 100 dari 30 siswa tersebut dari semua mata pelajaran Bahasa Inggris, IPA semuanya bisa mendapatkan nila 100 karena dengan itu mereka benar-benar belajar sehingga bisa mencapai titik puncak yang terbaik dari 375 siswa yang lulus dan mudah-mudahan mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dan mendapatkan yang terbaik lagi untuk tingkat SMA/SMK sesuai pilihan mereka,” harap Puguh. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM