Jumat, 12 Mei 2017

Sidak Komisi IV di Empat Puskesmas 24 Jam : Sarana Prasarana Kurang Memadai


Sidak Komisi IV DPRD Balikpapan di Puskesmas 24 jam
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dipimpin oleh Mieky Heny SPd selaku Ketua Komisi IV yang baru terpilih politisi dari partai Demokrat bersama anggota, Aminuddin, Mukhlis, Hery Susanto, Nurhadi, Ruky Seheru dan Hj Suharni, melakukan inspeksi mendadak (sidak) keempat lokasi puskesmas 24 jam, yakni puskesmas kelurahan Mekarsari (Balteng), Sepinggan Baru (Balsel), Manggar Baru (Baltim) dan Klandasan Ilir  Balkot), Jumat (12/5/2017).

Pantauan media ini, anggota Komisi IV langsung menuju puskesmas 24 jam Kelurahan Mekarsari untuk melihat bangunan puskesmas tersebut. Dari pantauan masih terlihat ada beberapa jendela belum terpasang teralisnya, termasuk fasilitas di dalamnya yang kurang memadai.


Selanjutnya anggota Komisi IV melanjutkan peninjauan ke puskesmas 24 Kelurahan Sepinggan Baru langsung diterima dokter jaga Herlina. Sungguh memprihatinkan ruangan Unit Rawat Darurat (URD) fasilitas yang ada kurang memadai, seperti tidak adanya pendingin ruangan (AC), lampu penerangan untuk operasi dan fasilitas lainya sebagai penunjang.

Setelah meninjau puskesmas Kelurahan Sepinggan Baru, anggota Komisi VI melanjutkan sidak ke puskesmas 24 jam Kelurahan Manggar Baru. Kondisinya tidak jauh berbeda puskesmas Sepinggan Baru, seperti kurangnya penerangan, sarana dan prasarana termasuk ruang rawat inap yang kurang memadai. Di Manggar baru, anggota DPRD didampingi dokter jaga Natalia.

Anggota Komisi IV juga menyempatkan mendatangi puskesmas 24 jam  Klandasan Ilir untuk melihat dari dekat para pasien berobat pada malam hari dan pelayanan yang diberikan.

Selanjutnya Mieky menuturkan dari hasil sidak keempat puskesmas 24 jam masih ada kekurangan terutama sarana dan prasarana kurang memadai. 

"Melihat kondisi seperti ini, Komisi IV membidangi Kesehatan akan berusaha membantu menyediakan peralatan yang dibutuhkan bagi puskesmas tersebut ," tegasnya.

Sementara anggota Komisi IV Nurhadi politisi dari PPP menuturkan terkait kondisi puskesmas 24 jam Kelurahan Manggar Baru perlu mendapatkan perhatian, dimana warga yang berobat setiap harinya mengalami peningkatan. Bahkan pasein dari luar berobat di puskesmas tersebut. 

"Kami meminta kepada Wali Kota untuk dapat meningkatkan puskesmas 24 jam Kelurahan Manggar Baru," kata Nurhadi. (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM