Mei 20, 2017

Rita Widyasari Pejuang Pendidikan



Rita saat menerima penghargaan Pelopor Wanita PGRI 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Siapa yang tidak kenal dengan Rita Widyasari Bupati perempuan pertama di Kalimantan yang kini menjadi Bupati Kutai KArtanegara yang sekrang sedang digadang untuk maju menjadi calon Guabernur Kalimantan Timur (Kaltim).
Rita yang terkenal karena kepeduliannya terhadap dunia pendidikan terutama kemajuan pendidikan di Kutai Kertanegara. Berbagai program pendidikan dia laksanakan untuk mewujudkjan kemajuan pendidikan, bahkan tidak sedikit guru yang dia kirim untuk belajar ke luar negeri untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka.

Dari perhatiannya itulah, maka Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kaltim meng-anugrahkan pengahargaan “The Best Mother Education Figure Award 2017 (Pelopor Wanita PGRI)” kepada Rita Widyasari,P.hd yang penyerahannya bersamaan dengan kegiatan Konferensi Kerja PGRI yang diadakan di hotel Benakutai Balikpapan, Sabtu (20/5/2017).


Rita mengaku rasa senang dan bahagia dianugrahi penghargaan “The Best Mother Education Figure of The Year 2017” oleh PGRI Kaltim yang telah mempercayai dirinya sebagai Ibu Pendidikan di Kaltim ini. Namun Rita mengatakan, seharusnya yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai “The Best Mother Education Figure Award 2017” itu adalah Ibu Guru dan Ia mengatakan, penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ibu Pendidikan di Kaltim ini, akan memacunya terus berusaha bekerja sama dengan para guru se-Kaltim terutama dibidang kesejahteraan, agar pengabdian guru lebih membanggakan bagi Kaltim bahkan nasional dalam memajukan pendidikan.



“Alhamdulillah, ini sebuah amanah buat saya untuk terus berkarya dan memajukan pendidikan,” kata Rita saat ditemui di tempat acara.

Sementara itu menurut Sekretaris Umum PGRI Kaltim Sutomo bahwa penghargaan ini diberikan kepada Rita karena jasanya yang begitu besar terhadap dunia pendidikan di Kaltim. Karena itulah kedepan akan muncul lebih banyak lagi para pejuang pendidikan untuk memajukan pendidikan di Kaltim. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM