Senin, 15 Mei 2017

RETRIBUSI DAN PAJAK ALAMI KEBOCORAN

Abdulloh : Saatnya mengunakan Sistem Pajak Online


Rapat paripurna DPRD Balikpapan (AHE for kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-0Dihadiri 41 anggota dewan, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos yang juga politisi dari Partai Golkar memimpin rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kota Balikpapan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Balikpapan tahun anggaran 2016, Senin (15/5/2017).

Selanjutnya Ketua Panja LKPJ 2016 Andi Arif Agung SH yang sering disapa (A3) menyampaikan beberapa masukan kepada Wali Kota terkait beberapa temuan yang harus dievaluasi dari LKPJ 2016 jelasnya.
 

A3 menuturkan sehubungan dengan permasalahan adanya temuan dari audit BPK terkait masalah penerimaan dari LKPJ 2016. Ia mengusulkan agar mengkaji sektor ekonomi untuk meningkatkan perekonomian, dimana kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami penurunan belum lagi adanya kebocoran. Salah satunya adalah melakukan penyesuaian tarif retribusi dan pajak untuk memaksimalkan objek pajak, dengan menggunakan sistem  pajak online untuk mengoptimalkan PAD tegasnya.

Wali Kota Balikpapan  HM Rizal Effendi, SE menuturkan akan melakukan evaluasi secara sungguh-sungguh melalui SKPD di jajaran pemkot,  dan terima kasih atas dukungan dewan selama ini diberikan.

"Kami setuju menggunakan sistem pajak online, mengingat selama ini retribusi dan pajak masih mengalami kebocoran, belum lagi hasil temuan BPK atas LKPJ 2016," tegas Abdulloh. (ahe)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM