Senin, 15 Mei 2017

Langkah Maju Samsat PPU : Bentuk Sam-Des Telemow

Siap Beroperasi, Permudah Jangkauan Warga 
 

Samsat Desa Telemow, Sepaku, PPU
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kreasi dan inovasi ditunjukkan UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur wilayah Kabupaten Penajam Paser (PPU). Langkah maju tersebut dengan pembentukan Samsat Desa (Sam-Des) di Desa Telemow Kecamatan Sepaku, PPU. 

Sam-Des dibentuk dan siap beroperasi, untuk lebih mempermudah pelayanan bagi masyarakata di wilayah pinggiran. Ini tentu menguntungkan masyarakat, karena warga di pinggiran mudah menjangkau keberadaan Sam-Des ini.  Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati MSi memang sedang getol melakukan inovasi di jajaran, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 


Gerakan inovasi ini tak lepas dari motivasi dan seruan Sekprov Kaltim DR Rusmadi MS yang meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim untuk kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pemanfaatan teknologi informasi bagi pelayanan publik. 

"Samsat Desa Telemow siap beroperasi untuk masyarakat sekitar. Dalam waktu dekat ini akan dilaunching," ungkap Kasi Pendataan dan Penepatan Pajak, Suyoso Nantra SSos MM, yang pada Senin (15/5/2017) bersama Kepala UPT Sufianto SE mengunjungi Samsat Des Telemow. 

Di Sam-Des Telemow melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, pengesahan STNK 1 tahun dan juga pembayaran SWDKLJJ. (tw) 
 
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM