Mei 23, 2017

Permasalahan Lahan Somber, Warga Minta Difasilitasi Dewan


Sidak komisi I DPRD Balikpapan ke Somber (bram for kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua komisi I Faisal Tola yang juga politisi dari Golkar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Somber Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, bersama anggota Alimunsjir Halim, Abdul Jabar, Abdul Yazid, Simon Sulean, Subari dan Hj Kasmah, Senin (22/5/2017).

Faisal menuturkan kedatangan ke Somber adanya laporan atau surat dari masyarakat ke dewan terkait permasalahan lahan milik Sumaria dengan masyarakat di lingkungan RT 57  Batu Ampar. 
Ia meminta kepada masyarakat agar permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga tidak menimbulkan keributan mengingat lahan yang dimiliki dijual kepada pemkot belum semuanya diselesaikan pembayaran sejumlah Rp 13 miliar. 

"Agar pemilik lahan harus bersabar dan dewan melalui komisi I tetap akan membantu menyelesaikan bersama lurah dan camat," jelas Faisal Tola. 
Sementara M Nur sebagai Ketua RT 57 Batu Ampar menyampaikan keluhan dari warganya meminta kepada dewan agar dapat memfasilitasi pertemuan kepada pihak pemilik, agar secepatnya menyelesaikan lahan yang sudah menjadi milik warganya. 
"Jangan sampai pihak pemkot melakukan pembongkaran masyarakat tidak siap dan mau tinggal dimana," tegasnya.

Sedangkan Ali Munsjir Halim juga mengingatkan kepada warga di lingkungan RT 57 yang bermasalah atas pembelian lahan, dalam pertemuan akan datang agar membawa bukti-bukti pembelian sehingga lebih terarah dan tidak menimbulkan polemik. (abe)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM