Rabu, 31 Mei 2017

PDAM Terapkan Call Center 24 Jam Nonstop



Roziq : Rata-rata 50 Laporan Pelanggan per Hari




Kasubag Costumer Service PDAM diwawancarai kabarkaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pastikan kebutuhan air terserap pelanggan dengan baik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balikpapan tetap siaga melayani pelanggan lewat call center selama 24 jam nonstop

                                

"Jenis pelayanan kita adalah menerima keluhan baik itu bersifat melalui call center atau lewat telepone juga ada yang melalui media ada juga pelanggan yang langsung datang ke PDAM berhubungan langsung dengan bagian pelayanan,” kata Kasubag costumer service Khoirul Roziq kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Rabu(31/05/2017).




Costumer service juga itu biasanya melayani keluhan pemakaian air PDAM  terlalu tinggi  dan macam–macam keluhan pelanggan baik itu laporan pipa bocor, layanan meter, kran rusak. 

"Biasanya yang utama dikelukan oleh pelanggan adalah air tidak mengalir, terus solusinya bagian call center, kemudian  costumer service berkordinasi dengan bagian distribusi agar menjawab dan menaggapi secepatnya apa yang dikelukan oleh pelanggan  sehingga bisa memberika informasi,” ujar Roziq.



Menurut Roziq biasanya keluhan pelanggan  yang paling banyak adalah pipa bocor lagi dalam perbaikan, sehingga pada saat perbaikan otomatis dampaknya air mati sementara.



"Rata-rata laporan keluhan lewat call center mencapai 50 laporan pelanggan per harinya,” katanya.



Harapan pelanggan segera ditangani keluhan tadi sehingga pelanggan nyaman.PDAM juga tidak dirugikan dengan adanya kerusakan meter dan masalah kebocoran pipa agar cepat ditangan. 

Ia juga mengingatkan pelanggan bahwa pembayaran yang bersifat administratif seperti customer service dan loket pembayaran di kantor pusat PDAM selalu terbuka bagi pelanggan.


Lanjut  Roziq  pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar memastikan koneksi air di rumahnya pada posisi off jika hendak meninggalkan rumah, apalagi dalam waktu lama. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM