Minggu, 14 Mei 2017

Lantik Dewan Hakim MTQ ke-39 Kaltim, Meiliana : Harus Bekerja Profesional


Yusran Aspar dan Meiliana di malam ta'aruf dan pelantikan dewan hakim
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Asisten I Pemprov Kalimantan Timur DR Meiliana SE MM melantik dewan hakim ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Kaltim yang dihelat di Kabupaten Penajam Paser (PPU). Pelantikan dewan hakim sekaligus malam ta'aruf tersebut, digelar Minggu (14/5/2017) malam di lantai 1 Masjid Agung PPU. Meliana mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. 

Mei sapaan akrab Meiliana menegaskan, pentingnya independensi dewan hakim yang telah diambil sumpahnya. "Dewan hakim agar bekerja profesional, indenpenden, jadi tidak memihak siapa pun. Ajang MTQ juga sebagai seleksi, nantinya para pemenang akan mewakili di ajang MTQ tingkat nasional. Mewakili Kaltim, jadi harus benar-benar sesuai kemampuannya," tegas Mei ditemui kabarkaltim.co.id di Wisma PKK Kabupaten PPU, usai malam ta'aruf dan pelantikan dewan hakim. 


Yusran-Mustaqim dan Meiliana bersama dewan hakim foto bersama
"Jika tidak independen, ada sanksi. Tidak masuk atau diikutkan kembali di ajang MTQ berikutnya. Jadi bekerja dengan profesional," imbuh Mei yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kaltim. 

Mei mengharapkan MTQ ke-39 Kaltim di PPU, berjalan dengan sukses. Yusran Aspar selaku Bupati PPU dan jajarannya, telah menyiapkan dengan baik segala sesuatunya demi kesuksesan MTQ Kaltim.  

Kepedulian Mei untuk suksesnya MTQ Kaltim, dirinya pun hingga sampai memilihkan warna pakaian yang dipakai dewan hakim. Senada, Yusran Aspar juga mengharapkan independensinya jajaran dewan hakim. 

Meiliana dan jajaran FKPD Pemkab PPU (sigit s/kk)
"Dewan hakim sudah memiliki kemampuan dan pengalaman. Harapannya MTQ ke-39 Kaltim di Kabupaten PPU ini berjalan sukses," kata Yusran Aspar. 

Pantauan media ini, banyak pihak yang menghadiri pelantikan dewan hakim, seperti Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Kesra, Pemberdayaan Masyarakat, MDGs, H Eddy Kuswadi SE MM, Kepala UPT Bapenda Kaltim wilayah PPU Sufianto SE, termasuk Suyoso Nantra SSos MM selaku tokoh warga yang juga Kasi Pendataan dan Penepatan Pajak. 

"Ajang MTQ tingkat Kaltim di Kabupaten, harus disukseskan bersama. Ajang tahunan ini, juga seleksi untuk mencari perwakilan Kaltim di MTW tingkat nasional. Bagi ucapkan selamat berlomba para kafilah MTQ dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim. Semoga sukses, PPU selaku tuan rumah telah menyiapkan dengan baik segala sesuatunya," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM