Kamis, 18 Mei 2017

Komitmen Yusran Membangun Daerah : Optimis Jembatan PPU-Balikpapan Dibangun Tahun 2017


Yusran Aspar (tengah) bersama kabarkaltim
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar sangat optmis, megaproyek pembangunan jembatan yang menghubungkan PPU-Balikpapan, dibangun di tahun ini. Hal ini diungkapkan Yusran Aspar di malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Kalimantan Timur di PPU. Di hadapan segenap undangan di Masjid Agung PPU, Yusran mengungkapkan, pembangunan tol tersebut, akan menjadi kenyataan, menghubungkan dua wilayah, yang makin mempercepat pertumbuhan Kabupaten PPU dan juga peningkatan perekonomiannya. 

"Di sini saya undang kontraktornya juga, perwakilan dari Waskita. Jadi optimis (jembatan PPU-Balikpapan) dibangun di tahun ini," seru Yusran yang disambut tepuk tangan hadirin. 


Tak hanya keberhasilan pembangunan infrastruktur, Yusran juga membeberkan program-program unggulan yang pro masyarakat kecil, seperti kredit murah desa. Untuk kredit infrastruktur desa, pihaknya bekerja sama dengan Bankaltim, pembangunan desa sangat diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kemajuan desa. Program-rprogram seperti ini sangat disambut baik masyarakat PPU, bahkan bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kaltim. 

Termasuk pula kredit pajale (padi jagung kedele) yang bekerja sama Bank Ibadurrahman PPU, makin ditingkatkan untuk membangun masyarakat kecil khususnya kalangan petani. 

Komitmen Yusran Aspar untuk membangun dan memajukan PPU, bisa diterapkan kabupaten/kota lain di Kaltim, dengan program-program yang menyentuh semua lapisan masyarakat. Konsep dan ide-ide brilian Yusran, tepat untuk diadopsi dalam membangun Kaltim ini. 

Pujian pun mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya dari tokoh masyarakat Kaltim, Suyoso Nantra SSos MM, menilai pemikiran Yusran Aspar sangat brilian, program yang dirasakan masyarakat bawah, termasuk percepatan pembangunan infrastruktur yang sangat menunjang dan berdampak luas bagi kemajuan Kaltim umumnya. 

"Konsep Pak Yusran menunjukkan kepedulian akan pembangunan di PPU khususnya atau Kaltim umumnya. Kredit yang memihak petani atau masyarakat bawah, belum lagi proyek jembatan yang sangat menguntungkan kemajuan dua wilayah, PPU dan Balikpapan. Sejalan dengan Gubernur Awang Faroek, dalam membangun Kaltim untuk semua," puji Suyoso Nantra. 

"Jadi program Pak Yusran patut didukung semua pihak. Dedikasi dalam membangun daerah tinggi, langkah beliau patut ditiru kota/kabupaten lain di Kaltim," tegas Suyoso Nantra. (tw)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM