Mei 30, 2017

Soroti Mobil Dinas, NCW Pusat : Perlu Diseragamkan dengan Lambang Korpri


Taufiq 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua LSM National Corruption Watch (NCW) Pusat,Taufik Qul Rahman mengusulkan agar mobil dinas (mobdin) pemerintah kabupaten/kota dan Provinsi Kaltim, sebaiknya diseragamkan dengan lambang Korpri agar penggunaannya dapat disesuaikan.

Selain pengawasan yang dinilai kurang terkait penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan daerah,  aset penggunaan mobdin milik Pemkab dan Pemkot maupun Provinsi juga menjadi perhatian dari NCW Pusat. 

Menurut Taufiq, Pemerintah Kabupaten, Kota dan Provinsi sudah saatnya melakukan penyeragaman terhadap kendaraan dinas yang dimilikinya, tujuannya untuk menghindari kesalahan pemakaian kendaraan tersebut kepada penggunanya. Taufik menyarankan agar warna dan cat kendaraan dinas  diseragamkan berlambang Korpri. 

Contoh mobdil dengan lambang Korpri 
"Itu dilakukan agar semua memahami kalau kendaraan tersebut dibeli dengan menggunakan uang rakyat, sehingga ke depannya si pemilik kendaraan tidak semaunya menggunakan kendaraan tersebut," usul Taufik kepada awak media.

Keprihatinan dia sangat beralasan, sebab tak jarang sering dijumpai beberapa kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah penggunaannya salah, terkadang yang mengendarai malah keluarga  atau kerabatnya untuk kepentingan pribadi. 

Taufik mengatakan, ini adalah bentuk keprihatinan pihaknya di jajaran NCW Pusat, atas aset pemerintah yang dinilai perlu dievaluasi lagi. "Bukan kami mengada-ngada. Korpri adalah lambang kedinasan Pemerintah yang diseragamkan secara nasional," jelas Taufik.

Dirinya berharap ada kepedulian pemerintah atas aset yang dimiliki saat ini, karena pendanaannya diperoleh dari APBD, jadi harus dijaga. (tris kk)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM