Kamis, 04 Mei 2017

Kehidupan Harmonis di Singkawang : Pembauran Masyarakat Terjadi dengan Baik


Yulius Susanto (kanan)
BELUM lama ini rombongan paguyuban Guang Zhao Kota Balikpapan yang dipimpin Yulius Susanto, berkunjung ke Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Ada oleh-oleh menarik yang dibawa Yulius Susanto, setelah melihat langsung kondisi dan kehidupan seharian warga di Sngkawang. Apa oleh-olehnya? Kepada kabarkaltim.co.id, Yulius menceritakan, jika kehidupan masyarakat di sana sangat harmonis, terjadi pembauran yang baik semua suku atau identitas apapun di Singkawang. 

 Pun dengan kehidupan beragama, terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Corak kehidupan harmonis ini, sangat baik jika ditiru dan direrapkan di berbagai daerah di tanah air, agar persatuan dan kesatuan terjaga dengan baik. 

"Kehidupan yang sangat harmonis ada di Singkawang, kami banyak melihat langsung, kondisi masyarakat yang ideal. Kehidupan harmonis seperti itu, baik untuk diterapkan di daerah-daerah lain," kata Yulius. 


"Pembauran masyarakat terjadi, komunikasi dan silaturahmi terjalin baik. Warga dari etnis Tionghoa profesinya juga beragam, ada yang jadi buruh, petani, tukang kayu dan bangunan," aku Yulius yang rencananya pada Oktober 2017 kembali berkunjung ke Singkawang.  

Yulius dan rombongan berkunjung ke Singkawang dalam rangka menemui wali kota terpilih yang berasal dari Suku Haka, sama dengan Yulius Susanto. Termasuk melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat yang harmonis yang patut menjadi contoh bagi semua. (tim kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM