Sabtu, 08 April 2017

UNBK, Sriyono : SMAN 6 Gunakan 138 Komputer dan 4 Server


Drs Sriyono MM (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Jajaran simetris komputer pada empat ruang laboratorium di SMAN 6  Balikpapan, Senin (10/4/2017) depan siap digunakan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Segala persiapan lainnya pun telah dilakukan agar sistem ini berjalan tanpa kendala.


Kepala SMAN 6 Balikpapan Drs Sriyono MM mengatakan, pihaknya telah menyiapkan UNBK tersebut sejak beberapa bulan lalu. 

"Sudah memastikan siap ikut UNBK. Kesiapan fisik, perangkat-perangkatnya alhamdulillah di SMAN 6 kita sudah sesuai standar dari Kemendikbud," kata Sriyono di ruang kerjanya, Sabtu (7/4/2017). 


Untuk persiapan fisik sendiri, SMAN 6 akan menggunakan sebanyak 138 unit komputer dan 4 unit server. Tak hanya persiapan fisik, sebanyak 370 siswa peserta dari program IPA, IPS   juga telah melakukan simulasi dengan sistem UNBK tersebut. 

"SMAN 6 bekerja sama dengan lembaga pelatihan ujian online melakukan simulasi,” ucapnya. 

Terkait pengawasan sendiri, UNBK akan diawasi oleh satu orang pengawas dalam setiap ruang , satu orang proktor dan satu orang teknisi sehingga  tidak ada kendala yang berarti saat peserta mengerjakan soal ujian. "Kesiapan boleh dikatakan rasanya sudah siap 100 persen," ungkap Sriyono optimis. 

"Harapan kami ujian ini tidak ada kendala, yang dikuatirkan PLN kalau padam, tapi untuk mengantisipasi kami menyewa genset,” tandasnya. (beny)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM