Jumat, 28 April 2017

Semarak Paskah Umat Kristiani Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Kamis 27 April 2017 Kota Balikpapan kembali diwarnai indahnya kedamaian yang tergambar dengan dilaksanakan Perayaan Paskah yang menggelar dua kegiatan yaitu Karnaval Kendaraan Hias dan Ibadah Perayaan Paskah.

Karnaval Kendaraan Hias Paskah dari gereja-gereja se Kota Balikpapan tampak unik dan sangat menarik perhatian warga kota Balikpapan dengan ragam tampilan seperti Telur Raksasa dari Gereja GPIB Bukit Benuas yang dibuat dari botol bekas air mineral sangat memukau, diiringi kendaran hias Salib dan berbagai kendaraan hias dengan aneka kreasi peserta. 
Karnaval yang semula direncanakan mulai pukul 15.00 wita dari SPN Polda Kaltim sempat molor satu jam oleh karena hujan deras yang mengguyur kota Balikpapan namun tidak mengurangi semangat dan sukacita para peserta karnaval yang berakhir di pelataran SMP Kristen GPIB di bilangan jalan minyak.
Pastor Frans Huvang Hurang, MSF
Pdt. Nitis Putrasana Harsono, M.Th.


Seusai kegiatan karnaval, dilanjutkan Ibadah Perayaan Paskah yang dilaksanakan di pelataran Gereja GPIB Maranatha Balikpapan dimeriahkan berbagai paduan suara gereja-gereja serta dari LPPD Balikpapan dan EBTC (Ecclesia Balikpapan Teenager Choir) sungguh semakin menambah sukacita perayaan Paskah ini. 

Pesan dan Refleksi Paskah dilayani oleh dua orang hamba Tuhan yaitu Pendeta Nitis Putrasana Harsono, M.Th. dan Pastor Frans Huvang Hurang , MSF dimana keduanya memberikan penekanan makna Paskah yang memberikan kedamaian yang harus berdampak dilingkungan dimana umat kristiani hadir. Apapun situasi kondisi yang dialami oleh umat tetaplah kedamaian harus menjadi hal yang utama untuk dilakukan. 
Semarak Perayaan ini semakin meriah ketika Nikita Natashia, artis rohani ibukota hadir dan melatunkan beberapa pujian dipenghujung acara. Tampak antusias umat yang berupaya mengambil gambar. Acara yang dimulai pukul 18.00 wita ini akhirnya dapat ditutup tepat pukul 21.00 wita dengan membawa makna yang mendalam bagi umat Kristen dan Katolik baik PNS, TNI, POLRI bahkan warga gereja-gereja yang hadir diantaranya Kompol Yolanda (Wakapolres Bpn), Rina Christin (Kemenag), Andika Hasan (DPRD Prov.Kaltim) dan undangan lainnya.(aw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM