April 06, 2017

Sekolah Favorit, SMAN 5 Raih Banyak Prestasi


Ririen Friedayati
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan tempat guru mengajar dan siswa belajar, sehingga terjadi proses pembelajaran dimana para siswa dapat meningkatkan serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, pandangan hidup, kebijaksanaan dan kepribadian, menumbuhkan tata pergaulan antar sesama, masyarakat, alam lingkungan dan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kepala SMA Negeri 5 Dra Ririen Friedayati mengatakan, sebagai pusat pembelajaran mengemban suatu tugas mulia dalam mendidik mengembangkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia cerdas, berpengetahuan, berkepribadian, berakhlak mulia, cakap, sehat, kreatif, mandiri dalam mewujudkan masyarakat yang demokratis berwawasan global. 
SMA Negeri 5 Balikpapan memilki gedung untuk memenuhi kebutuhan siswa. Gedung-gedung tersebut meliputi gedung kelas, laboratorium, ruang guru, ruang tempat ekstrakurikuler dan fasilitas-fasilitas lain yang menunjang terlaksananya proses belajar mengajar


SMA Negeri 5 yang terletak Kecamatan Balikpapan Selatan merupakan salah satu sekolah favorit. Sejauh ini, disampaikan Ririen prestasi olahraga di SMAN 5 cukup  memuaskan. Beberapa kali mendapat emas tidak hanya di ajang provinsi bahkan nasional. Ia berharap, hal ini juga menjadi perhatian instansi terkait untuk memberikan kebijakan memberikan beasiswa bagi anak-anak berprestasi.

Sementara koordinator eskul/Ppembina, pendamping O2SN  SMA Negeri  5 A Syarkawi menambahkan, atlet yang masuk di O2SN lari 100 meter putra yaitu Jodi E yang merupakan juara I. 

"Oni Oktaviani lari 100 meter putri juara I. Untuk renang 100 meter gaya bebas putra, Bastian juara I. Allia juara I untuk 100 meter gaya bebas putri," ungkap Syarkawi. 

Ditambahkan untuk OSN meraih juara I bidang Matematika yaitu Tivani Selian U. Sedangkan Muhamamd Aklan meraih juara I bidang Astronomi, sementara Rika peringkat kedua untuk Ekonomi. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM