Senin, 10 April 2017

PPM Balikpapan Kiprah Positif di Masyarakat

Bersama Kodim 0905 Balikpapan Gelar Bakti Sosial 
 

Said Achsin saat memberikan bantuan ( H PONIDI HB/KK)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Banyak kegiatan sosial yang dilakukan Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Balikpapan yang dipimpin Said Achsin. Kiprahnya di masyarakat dinilai positif, memberikan manfaat bagi semua masyarakat di Kota Balikpapan. 

Sejauh ini PPM juga berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Balikpapan, menjaga kondusifnya kota dan bersama elemen masyarakat lainnya ikut mendukung program-program Pemkot Balikpapan. 

Seperti saat memperingati ulang tahun PPM waktu lalu ke-26 tahun 2017, bekerja sama dengan Kodim 0905 Balikpapan, menggelar kegiatan bakti sosial yang digelar di markas PPM Kota Balikpapan. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, PPM yang bekerja sama dengan Kodim 0905 Balikpapan memberikan bantuan untuk veteran dan janda veteran, termasuk untuk masyarakat tidak mampu di Balikpapan. Bantuan berupa paket sembako dan uang tali asih.


Penerima bantuan bersama Mayor Inf Masrukan, Mayor Inf Mahdan dan Said Achin
"Terima kasih untuk kepedulian Dandim Balikpapan Kolonel H Heri Setya, bersama-sama dengan PPM menggelar aksi sosial. Kegiatan sosial yang merupakan bentuk kepedulian bagi sesama ini, memang acap kami gelar," ungkap Said Achsin yang didampingi sekretaris PPM Balikpapan Husen, dihubungi kabarkaltim. 

Saat aksi sosial tersebut, diikuti para pengurus PPM Balikpapan, perwakilan Kodim 0905 Balikpapan yaitu Mayor Masrukan dan Mayor Mahdan dan personel Kodim 0905 Balikpapan lainnya. Saat itu Dandim berhalangan hadir, karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. "Dandim mengikuti kegiatan di Sepinggan, mohon maaf tidak bisa menghadiri kegiatan bakti sosial ini," ujar Mayor Masrukan dalam sambutannya.

Sekretariat PPM sendiri berada di Jl Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan, dimana semboyan Tan Hana Dharma Mangrwa, selalu dijunjung tinggi. Para anggota PPM merupakan anak-anak pejuang 45, aktif dalam kegiatan bela negara, turut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). PPM selalu mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau kelompok.  

"Ulang tahun PPM tepatnya pada 18 Januari 1981. Setiap tahunnya kami peringati, yang dikemas dengan kegiatan-kegiatan sosial," imbuh Said Achsin. 

Sementara penerima bantuan di antaranya Hj Nuriyah Hasan yang merupakan janda veteran.  

"Kami berpesan untuk kita semua menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Saling rukun, sebagai warga kota juga menjaga kondusivitas Kota Balikpapan," tegas Said Achsin. (H PONIDI HB)  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM