Kunjungan Ketiga PDAM Tirta Segah Berau
Rombongan PDAM Berau dan Balikpapan foto bersama |
Rombongan yang berkunjung disambut Kabag
Hubungan Pelanggan Sulton SE, Costumer Service Hairul Rozik, Kasubag Pembaca
Meter Sugi Asri, Kabag SIM Nur Hasramdani, Kasubag Penyambungan dan
Penyegelan Maulid M.A.R. dan Staf Hub Pelanggan Suryo Hadi Prabowo dan Ari
serta staf lainnya, Jumat (7/4/2017).
Sulton mengatakan, dengan
kunjungan PDAM Tirta Segah Berau yang ke-3 kalinya ini, salah satu
kebanggaan karena PDAM Tirta Manggar masih mendapat kepercayaan dan
perhatian khusus dari PDAM yang masih ingin bertukar pengalaman dan saling
sharing mengenai kekurangan-kekurangan di
masing–masing bidang.
"Mungkin kita punya sistim atau perkembangan baru, kita
berikan ke mereka, sebaliknya kalau dia punya kita tidak punya, saling berbagi. Saling
menukar informasi dan pengalaman,” kata Sulton kepada media ini setelah acara
selesai.
Kasubag Penyambungan dan Penyegelan Maulid menambahkan, yang
dipertanyakan rombongan yaitu masalah waduk.
"Waduk itu kering, ya kita jawab, solusinya paling tidak kita mengurangi kapasitas produksinya dan melakukan
penjadwalan ke pelanggan. Kemudian masalah tagihan yang jelas tiap-tiap tagihan
ada SOP-nya dan penagihan ada target. Paling tidak kalau seandainya mereka sudah
menerapkan seperti yang kami terapkan di sini, paling tidak PDAM Tirta Segah akan lebih baik
juga,” harap Maulid.
"Kami sangat berterima kasih juga kepada rombongan PDAM
Tirta Segah yang benar-benar fokus dan selalu bertanya di dalam diskusi. Sekali lagi kami berterima kasih kepada rombongan PDAM Tirta Segah yang
mempercayai PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan sebagai tempat saling
tukar pengalaman. Semoga dengan kunjungan yang ke-3 kalinya ini, apa yang telah dilihat di PDAM Balikpapan ini
bisa diterapkan di PDAM Tirta Segah Berau,” ucap Maulid.
Semetara Ketua Tim PDAM Tirta
Segah, Herlinawati, menegaskan dari kunjungan rombongan PDAM Tirta Segah Berau
yang ke3, banyak sekali yang didapatkan. "Kami temukan juga banyak pelajaran di PDAM Tirta Manggar
Balikpapan ini, mengenai managemen, masalah SDM-nya dan pelayanan pelanggan
semuanya menggunakan sistem canggih. Harapan kami apa yang kami dapatkan di sini
tentunya dapat kami terapkan di PDAM Tirta Segah Berau,” tandas Herlinaawati. (beny)
Baca Juga :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar