Sabtu, 22 April 2017

Paguyuban Jawa Kembali Diingatkan Peran Serta Membangun Daerah


Pertemuan dengan Ketua Umum Ikapakarti Rusmadi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Beberapa tokoh warga Jawa di Kota Balikpapan belum lama ini menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Ikapakarti Kaltim DR Rusmadi MS. Bertempat di VIP room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pertemuan digelar yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. 

Beberapa tokoh yang hadir seperti H Sutrisno yang merupakan Ketua Ikapakarti Balikpapan yang tak lama lagi digelar musda Ikaparti, Suyoso Nantra SSos MM yang merupakan Sekretaris Kerukunan Keluarga Gresik Balikpapan dan Agus MPd. Sebelumnya sudah dibentuk panitia pemilihan atau musda Ikapakarti Balikpapan di Resto Nyiurku. 


Suyso Nantra dan Rusmadi
Pada kesempatan itu, Rusmadi mendorong paguyuban-paguyuban Jawa ataupun tokoh-tokoh warga Jawa untuk aktif memberikan sumbangsih dalam pembangunan dan kemajuan daerah. "Menjadi contoh dan berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah. Dimanapun berada, beri peran serta bagi kemajuan dan pembangunan daerah," pesan Rusmadi. 

 Diakui, sejauh ini peran serta masyarakat Jawa dalam pembangunan di Kalimantan Timur sudah baik, dan hal itu perlu ditingkatkan lagi. Termasuk dalam mengembangkan seni dan budaya Jawa di Kaltim, yang bisa menjadi khasanah budaya yang beragam untuk makin menarik kunjungan wisatawan ke Kaltim. 

Pesan dan harapan Rusmadi yang juga Sekprov Kaltim itu, disambut baik tokoh-tokoh Jawa yang hadir. "Sangat baik harapan dan pesan dari Pak Rusmadi, untuk masyarakat Jawa andil dalam pembangunan di Kaltim, membantu pemerintah dalam program-program pembangunan. Selalu menjaga persatuan dan kesatuan, diingatkan dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung tinggi," kata Suyoso Nantra. 

" Tidak lupa untuk selalu guyub rukun dengan semua. Kondusivitas Kaltim menjadi tanggung jawab semua, budaya luhur tep sliro atau toleransi harus benar-benar dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari," tegas Suyoso Nantra. (tw
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM