Kamis, 06 April 2017

Konflik Caleg Nasdem, DPD Balikpapan Serahkan ke DPW Kaltim


Saifullah Munif
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Konflik internal antar caleg Partai Nasdem Kota Balikpapan dapil Balikpapan Utara saat pemilu legislatif 2014 lalu, memasuki babak baru. Untuk diketahui, telah dilakukan mediasi antara dua pihak yang terjadi konflik yaitu caleg nomor urut 1 dan caleg nomor urut 4 dapil Balikpapan Utara pada 29 April 2014, namun hingga kini belum ada penyelesaian yang jelas dari permasalahan tersebut. 

Adanya konflik antar caleg saat pemilu legislatif 2014 lalu itu, diakui Sekretaris DPD Nasdem Balikpapan Saifullah Munif. Kepada media ini Kamis (6/4/2017) di kantor Nasdem Balikpapan di kawasan Balikpapan Baru,  pihaknya telah menggelar rapat pleno terkait permasalahan itu. 

"Iya memang ada permasalahan antara kedua caleg tersebut saat pemilu legislatif 2014 lalu, caleg no 1 dan caleg no 4 dapil Balikpapan Utara. Benar pula, telah dilakukan mediasi yang dihadiri Ketua DPD Nasdem Balikpapan, saya sendiri selaku sekretaris, Dewan Pakar dan juga kedua pihak yang berselisih," beber Saifullah. 


"Rapat pleno sudah kami gelar pada 9 Maret 2017 lalu, membahas mengenai itu. Nah, untuk permasalahan itu, DPD Nasdem Balikpapan menyerahkan ke DPW Nasdem Kaltim," seru Saifullah. 

Dirinya mengaku, saat ini tengah menyiapkan berkas untuk dikirim ke DPW Nasdem Kaltim perihal penyelesaian konflik kedua belah pihak. "Tinggal menunggu tanda tangan Ketua DPD Nasdem Balikpapan, dalam waktu dekat dikirim ke DPW Nasdem Kaltim. Kami tidak tinggal diam soal ini, DPD tetap memantau. Kalau yang menentukan keputusan adalah langsung dari DPP dengan rekomendasi dari DPW," urai Saifullah. 

"Kami berusaha untuk bertindak adil dan fair. Ini juga untuk kebesaran partai. Harus tertib dan semua taat aturan. Saat mediasi pada 2014 lalu, memang ada poin kesepakatan, tapi poin kesepakatan itu belum dilakukan. Sebenarnya kami menunggu etikad baik pihak caleg no urut 1 untuk menyelesaikan permasalahan ini," jelas dia yang menegaskan kembali, DPD Nasdem Balikpapan bersikap adil dan fair. (tim kk)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM